Bagi yg pernah nerbangin TWM CAP232 46S tolong reviewnya dong..
skalian tips2 n settingan CG for this plane..
FYI sbenernya pesawat dah kelar saya rakit n dipasangin engine SK50 (Sebenernya sih .52) n PittsMuffler tp blm sempet maiden,saya lg trauma setelah La Racer saya crash diudara tabrakan ama Hobbico .60 milik temen, barangkali setelah ad review n tips2 dr para suhu Gaero yg pernah nerbangin or minimal udah pernah liat pesawat ini terbang, saya jd lebih PeDe nerbangin pesawat ini.. Thanks banget
salam kenal dulu ya,..mumpung postingan ini postingan pertama anda hehehe,..
Maaf nich tidak bisa kasih komentar dan reviewnya secara saya belum pernah punya hanya menerbangkan di simulator, saya rasa gurih pesawatnya.
mungkin kalau bukan review, saya cuman kasih saran : itu pesawat kalau lagi diudara jangan di tabrak-tabrakin dong ya, kalau udah gak suka di oper ke temen yang lain saja, contohnya saya siap nampung kok
iya om.. kok ditabarakin sih.. kasihan LA Racernya..
btw tabrakan yang terjadi sengaja atau tidak sengaja?
kenapa gak gantian aja.... ama emang lagi fight diudara?
ini pesawat nitro saya pertama, paka engine 70 FS, lebarin aileron control area 2cm lagi, pakai prop 13x4W dijamin bisa hover pak......selamat terbang....
sy pake nih pesawat dulu. terbangnya enak, tapi koq loop nya kalau full throttle dan full up elevator, koq jadi mlintir ya pesawatnya? take off enak, landing juga enak n pendek. stall speed lumayan tinggi kalau nurut sy. jadi hati hati kalau tiba tiba cut engine, elevator jangan ditahan up terus, yang ada malah stall di udara n gabruk.
@Pak Abi
Salam kenal juga, sbenernya dah 4bulan ini saya wara wiri di forum Gaero tp br sempet posting neh..
@Jedx
sebenernya bukan sengaja ditabrakin tp kita lg kejar2an n ternyata temen saya hilang orientasi.. Crash deh..
@Pemula 1
gimana cara nambahin aeleron control area yg 2cm tsbt pak?
btw engin SK kayaknya kurang cocok pk prop 13x4W (saya blm pernah nyoba sih..) cos SK engine 2stroke bos.. ad alternatif lain pak?
@flytosky
kl pesawat ini landingnya pendek berarti dia gak butuh runaway yg panjang ya? cos tempat main saya runaway nya ga terlalu panjang.. btw thanks tips2nya bos..
Oh iya Pak Abi pake simulator apa? kok simulator saya (REFLEX XTR) gak ad pesawat CAP232 ya? atau bisa di download dimana software pesawat CAP232 tsbt n bisa diterapin di sim Reflex Xtr gak? Thanks
Saya pakai RealFLight Simulator , pesawatnya buanyak,..mau yang cap s/d pac ada, kalau Reflex saya tidak pernah pakai so ga bisa ngasih alamatnya, coba dech cari-cari di bagian simulator, untuk RFG ya di knifeedge.com om,..
O iya emang RFX prefer untuk pemain pesawat, walaupun banyak juga model heli, kebalikan ama Reflex XTR
@Pemula 1 gimana cara nambahin aeleron control area yg 2cm tsbt pak? btw engin SK kayaknya kurang cocok pk prop 13x4W (saya blm pernah nyoba sih..) cos SK engine 2stroke bos.. ad alternatif lain pak?
utk nambahin aileron control surface emang repot, kalo di jakarta saya bawa ke ahlinya spt Pak Kut(TMII), Pak Khoirun(Tebet), pak Sigit, Pak Casmin or Pak Hari. Tidak di recommend utk modif sendiri......
utl prop, tergantung Oom Spyspeed aliran apa dulu kalo 3D FF sebaiknya pitch kecil dan ada huruf W(wide) supaya spreading thrust utk aileron control authority lebih besar (terutama torque roll).
tapi kalo untuk Aerobatik biasa dan SpeedFreak pakai 11X6 paling cocok utk 2 stroke 50 atau equivalent 70Four Stroke........
@Pemula 1
Sebenernya sih saya cmn main Aerobatik biasa tp jg pgn skalian belajar 3D (liat2 review dr forum rcuniverse katanya CAP232 jg mampu dibikin 3D walaupun basicnya Aerobatik plane asalkan control trownya di max semua..)
untuk 2stroke .50 ukuran maximum prop biar bisa buat 3D pk ukuran brp ya?
Waktu nerbangin La Racer dgn SK .50 n muffler standar pk prop APC 11x6 or 12x6 sih gak masalah (good idle,good speed,good torque.. all araound lah..) tp waktu coba CAP232 dgn SK .50 n PittsMufler pk prop MA 12x4 S2 series kok idle nya susah ya (blm MF sih cmn coba2 diseting didpn rumah aj..) so saya jd blm yakin buat MF neh..
Ada yg bisa bantu?
Thanks..