Launching...PLANKER mr.Dom's di SKA

Moderators: sahid, akwet77, emilhp

Post Reply
User avatar
su.22
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 132
Joined: 26 Jun 2008, 23:46
Location: Pekanbaru/Medan

Post by su.22 »

om Dom.S gagal soal biasa .mau sukses mesti lalui gagal.yang penting semangat teruuuuuus.......
User avatar
Budi
Colonel
Colonel
Posts: 2618
Joined: 09 Jul 2008, 13:39
Location: JAKARTA

Post by Budi »

su.22 wrote:om Dom.S gagal soal biasa .mau sukses mesti lalui gagal.yang penting semangat teruuuuuus.......


Salam Om Su.22, semoga sehat2 selalu.........

Wah ...ini baru pepatah bijak..........

Tapi bener juga Om Su.22......sebelum dikasih berdiri itu pesawt, kan harus dari duduk dulu............jadi wajar!! Tetap semangat!!!
User avatar
atari7up
First Lieutenant
First Lieutenant
Posts: 1386
Joined: 06 May 2008, 10:10
Location: Medan - (D.A.C)
Contact:

Post by atari7up »

Jangan patah semangat om dom's....gagal sekali coba terus lagi.... ayoooo....kamu bisa....:horse:
User avatar
flytosky
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 578
Joined: 14 Apr 2007, 17:02
Location: Nanga Pinoh
Contact:

Post by flytosky »

wah, benar tuh kata om budi. kalau fuel tank kaga dikasi 'shock absorber' dijamin berbuih buih tuh fuel nya. udah kayak air mendidih aja.

landing gear seperti nya terlalu ringkih ya? apa ga bengkok waktu tuh plankers sembah sujud?

bersyukurlah tuh pesawat sembah sujud sebelum dia terbang. coba kalau udah terbang, ketinggian baru beberapa meter, kecepatan belum mencukupi, n tiba tiba stall lalu crash di hari maiden flight, kan nyesek.

ditunggu kabar selanjutnya om Doms.

sukses selalu
User avatar
MrDoms
Second Lieutenant
Second Lieutenant
Posts: 1078
Joined: 18 Jan 2007, 13:50
Location: Pekanbaru

Post by MrDoms »

Pemula 1 wrote:
Mr. Dom's wrote:..............problem gelembung masih belum solve (dah ganti tangki, ganti selang, ganti minyak, mungkin mesti ganti enjin.. )

Kalau di gas gelembung langsung keluar trus enjin brebet dan mati...


Oom Dom's, saya pernah punya pengalaman gelembung (berbuih saat rpm tinggi) ini bisa dikarenakan prop nggak balance, struktur dudukan fuel tank terlalu dekat dgn engine. Waktu itu saya menggunakan Quickie Greatplanes Engine 46, prop 9.5x7APC, karena tanki hanya beberapa mm dari engine mounting dan putaran engine tembus 15,000rpm plus prop yg sompal(gak balance).....saat di intip, fuel hijau berubah putih berbuih.......engine pun batuk2

Solusinya ialah tanki di bungkus (wrap around) dgn busa pinjem dari tempat receiver produk TWM. (sayang nggak sempat foto). gunanya untuk menyerap vibrasi karena engine........selamat mencoba....


prop juga dah diganti om.... untuk vibrasi bisa dibilang minimum... smooth lah...
foam tidak terbentuk didalam tangki karena fuel dah dikasi defoamer (ramuan rahasia) hehehe...

nanti saya coba test lagi itu tube lining dari speed needle ke carby.... semoga tidak teminum lagi kamput yang ada dalam tangki... hik.. hik..
User avatar
MrDoms
Second Lieutenant
Second Lieutenant
Posts: 1078
Joined: 18 Jan 2007, 13:50
Location: Pekanbaru

Post by MrDoms »

bang Atari; belum patah om... masih bengkok hehehe... minggu ini harus terbang...

Om Flytosky; iya.... karena cuman punya kawat 3 mili doang (ngejar tayang) padahal bannya itu dah dikasi pelek racing... akibatnya pesawat nggak bisa taksi.... bisanya cuman bisa becak doang... endut-endutan per-nya... tapi pas roging dan mau take off lumayan juga om... bener-bener minimum requirement to fly...

Memang pas test run enjin, buble baru nongol dan jelas disaat 1/2 throtle... akibat ngejar tayang diusahain terbang dibawah 1/2 throtle (terbang saleh) paling tidak ada foto di udara hehehe... cuman pas take off kayaknya saya bermain diatas 1/2 throtle.. baru lift 30 centi dah loss power brebet dan mati...

saya yakin kalau enjin oke, take off nya pendek saja.... nggak perlu panjang... langsung berdiri hehehe (maaf lagi sombong)
User avatar
Budi
Colonel
Colonel
Posts: 2618
Joined: 09 Jul 2008, 13:39
Location: JAKARTA

Post by Budi »

Mr. Dom's wrote:...saya yakin kalau enjin oke, take off nya pendek saja.... nggak perlu panjang... langsung berdiri hehehe (maaf lagi sombong)


hua....ha....ha....ha.. :ym24 :ym24 :ym24 .........nggak sombong koq.....emang keren dan capable koq....... justru kalo terbangnya cuma sopan/patroli itu nggak wajar....

pingin denger nih ....apa ya kira2 komentar Eyang Suhu Su-31??? :-k
User avatar
sahid
Lieutenant Colonel
Lieutenant Colonel
Posts: 2000
Joined: 06 May 2008, 11:38
Location: Pekanbaru. LA.Club, P A S C
Contact:

Post by sahid »

Pemula 1 wrote:
hua....ha....ha....ha.. :ym24 :ym24 :ym24 .........nggak sombong koq.....emang keren dan capable koq....... justru kalo terbangnya cuma sopan/patroli itu nggak wajar....

pingin denger nih ....apa ya kira2 komentar Eyang Suhu Su-31??? :-k


:evillaugh: :smt014
User avatar
su-31
Chief Master Sergeant
Chief Master Sergeant
Posts: 990
Joined: 22 Jun 2007, 17:15
Location: Sentul City, Bogor
Contact:

Post by su-31 »

Pemula 1 wrote:pingin denger nih ....apa ya kira2 komentar Eyang Suhu Su-31??? :-k


Wuah, first impression.., Top punya.
Dari bentuk at a glance aja..., terbangnya pun bakal hebat kayaknya.

..iya oom P1, aku belum bisa kasi komentar.
Aku macam agak ketar/tir sikit ini, nampak2nya akan terlibas aku ini...
cilaka aku.. bisa gulung tikar naga2 nya.

Apalagi gak jadi T/O nya itu sebab masalah engine aja nya.
Jadi tambah pucatlah aku.., artinya kalo enginenya tak masalah.., bisa lewat lah aku wak !

Pusing...
Mau cepat2 bangun planker ku, tapi banyak kerjaan.
Sementara tak segera dibangun, dilibas oom Dom's ini....gimana ya???

eh teringatnya.., berapa AUW nya ???
User avatar
MrDoms
Second Lieutenant
Second Lieutenant
Posts: 1078
Joined: 18 Jan 2007, 13:50
Location: Pekanbaru

Post by MrDoms »

su-31 wrote:eh teringatnya.., berapa AUW nya ???


ampoon.... beribu-ribu ampooonnn eyang.... AUW nya 2.5 kg.... kelewat berat....

tolong di baca nasibnya... apakah pakai OS 50SX (ring) bisa bagus eyang?? prop yang ada cuman 12x6 dan 11x5 untuk saran pakai 13x4 atau 14x4 nggak punya...
Post Reply