Launching...PLANKER mr.Dom's di SKA
Moderators: sahid, akwet77, emilhp
- Budi
- Colonel
- Posts: 2618
- Joined: 09 Jul 2008, 13:39
- Location: JAKARTA
su.22 wrote:om Dom.S gagal soal biasa .mau sukses mesti lalui gagal.yang penting semangat teruuuuuus.......
Salam Om Su.22, semoga sehat2 selalu.........
Wah ...ini baru pepatah bijak..........
Tapi bener juga Om Su.22......sebelum dikasih berdiri itu pesawt, kan harus dari duduk dulu............jadi wajar!! Tetap semangat!!!
- atari7up
- First Lieutenant
- Posts: 1386
- Joined: 06 May 2008, 10:10
- Location: Medan - (D.A.C)
- Contact:
- flytosky
- Senior Master Sergeant
- Posts: 578
- Joined: 14 Apr 2007, 17:02
- Location: Nanga Pinoh
- Contact:
wah, benar tuh kata om budi. kalau fuel tank kaga dikasi 'shock absorber' dijamin berbuih buih tuh fuel nya. udah kayak air mendidih aja.
landing gear seperti nya terlalu ringkih ya? apa ga bengkok waktu tuh plankers sembah sujud?
bersyukurlah tuh pesawat sembah sujud sebelum dia terbang. coba kalau udah terbang, ketinggian baru beberapa meter, kecepatan belum mencukupi, n tiba tiba stall lalu crash di hari maiden flight, kan nyesek.
ditunggu kabar selanjutnya om Doms.
sukses selalu
landing gear seperti nya terlalu ringkih ya? apa ga bengkok waktu tuh plankers sembah sujud?
bersyukurlah tuh pesawat sembah sujud sebelum dia terbang. coba kalau udah terbang, ketinggian baru beberapa meter, kecepatan belum mencukupi, n tiba tiba stall lalu crash di hari maiden flight, kan nyesek.
ditunggu kabar selanjutnya om Doms.
sukses selalu
- MrDoms
- Second Lieutenant
- Posts: 1078
- Joined: 18 Jan 2007, 13:50
- Location: Pekanbaru
Pemula 1 wrote:Mr. Dom's wrote:..............problem gelembung masih belum solve (dah ganti tangki, ganti selang, ganti minyak, mungkin mesti ganti enjin.. )
Kalau di gas gelembung langsung keluar trus enjin brebet dan mati...
Oom Dom's, saya pernah punya pengalaman gelembung (berbuih saat rpm tinggi) ini bisa dikarenakan prop nggak balance, struktur dudukan fuel tank terlalu dekat dgn engine. Waktu itu saya menggunakan Quickie Greatplanes Engine 46, prop 9.5x7APC, karena tanki hanya beberapa mm dari engine mounting dan putaran engine tembus 15,000rpm plus prop yg sompal(gak balance).....saat di intip, fuel hijau berubah putih berbuih.......engine pun batuk2
Solusinya ialah tanki di bungkus (wrap around) dgn busa pinjem dari tempat receiver produk TWM. (sayang nggak sempat foto). gunanya untuk menyerap vibrasi karena engine........selamat mencoba....
prop juga dah diganti om.... untuk vibrasi bisa dibilang minimum... smooth lah...
foam tidak terbentuk didalam tangki karena fuel dah dikasi defoamer (ramuan rahasia) hehehe...
nanti saya coba test lagi itu tube lining dari speed needle ke carby.... semoga tidak teminum lagi kamput yang ada dalam tangki... hik.. hik..
- MrDoms
- Second Lieutenant
- Posts: 1078
- Joined: 18 Jan 2007, 13:50
- Location: Pekanbaru
bang Atari; belum patah om... masih bengkok hehehe... minggu ini harus terbang...
Om Flytosky; iya.... karena cuman punya kawat 3 mili doang (ngejar tayang) padahal bannya itu dah dikasi pelek racing... akibatnya pesawat nggak bisa taksi.... bisanya cuman bisa becak doang... endut-endutan per-nya... tapi pas roging dan mau take off lumayan juga om... bener-bener minimum requirement to fly...
Memang pas test run enjin, buble baru nongol dan jelas disaat 1/2 throtle... akibat ngejar tayang diusahain terbang dibawah 1/2 throtle (terbang saleh) paling tidak ada foto di udara hehehe... cuman pas take off kayaknya saya bermain diatas 1/2 throtle.. baru lift 30 centi dah loss power brebet dan mati...
saya yakin kalau enjin oke, take off nya pendek saja.... nggak perlu panjang... langsung berdiri hehehe (maaf lagi sombong)
Om Flytosky; iya.... karena cuman punya kawat 3 mili doang (ngejar tayang) padahal bannya itu dah dikasi pelek racing... akibatnya pesawat nggak bisa taksi.... bisanya cuman bisa becak doang... endut-endutan per-nya... tapi pas roging dan mau take off lumayan juga om... bener-bener minimum requirement to fly...
Memang pas test run enjin, buble baru nongol dan jelas disaat 1/2 throtle... akibat ngejar tayang diusahain terbang dibawah 1/2 throtle (terbang saleh) paling tidak ada foto di udara hehehe... cuman pas take off kayaknya saya bermain diatas 1/2 throtle.. baru lift 30 centi dah loss power brebet dan mati...
saya yakin kalau enjin oke, take off nya pendek saja.... nggak perlu panjang... langsung berdiri hehehe (maaf lagi sombong)
- Budi
- Colonel
- Posts: 2618
- Joined: 09 Jul 2008, 13:39
- Location: JAKARTA
Mr. Dom's wrote:...saya yakin kalau enjin oke, take off nya pendek saja.... nggak perlu panjang... langsung berdiri hehehe (maaf lagi sombong)
hua....ha....ha....ha..



pingin denger nih ....apa ya kira2 komentar Eyang Suhu Su-31???

- sahid
- Lieutenant Colonel
- Posts: 2000
- Joined: 06 May 2008, 11:38
- Location: Pekanbaru. LA.Club, P A S C
- Contact:
- su-31
- Chief Master Sergeant
- Posts: 990
- Joined: 22 Jun 2007, 17:15
- Location: Sentul City, Bogor
- Contact:
Pemula 1 wrote:pingin denger nih ....apa ya kira2 komentar Eyang Suhu Su-31???
Wuah, first impression.., Top punya.
Dari bentuk at a glance aja..., terbangnya pun bakal hebat kayaknya.
..iya oom P1, aku belum bisa kasi komentar.
Aku macam agak ketar/tir sikit ini, nampak2nya akan terlibas aku ini...
cilaka aku.. bisa gulung tikar naga2 nya.
Apalagi gak jadi T/O nya itu sebab masalah engine aja nya.
Jadi tambah pucatlah aku.., artinya kalo enginenya tak masalah.., bisa lewat lah aku wak !
Pusing...
Mau cepat2 bangun planker ku, tapi banyak kerjaan.
Sementara tak segera dibangun, dilibas oom Dom's ini....gimana ya???
eh teringatnya.., berapa AUW nya ???
- MrDoms
- Second Lieutenant
- Posts: 1078
- Joined: 18 Jan 2007, 13:50
- Location: Pekanbaru