Ary wrote:Budi wrote:eidri wrote:blajar handlaunch....ntar ketemu sweet spotny....hehehehe.....
(maaf ya eyang....bongkar rahasia lagi....hehehehe...)
trus kalo ketemu sweet spotnya baru diatur throttle curvenya.....
throttle curvenya gak kaya heli dalam posisi idle, tapi di daerah sweet spot grafiknya cenderung dibikin linear (bener gak seh?)
jadi kalo kita gedein throttle psawatny gak langsung naek trus kal ngecilin gak langsung turun juga.....
Eidri, kemana aja...??.......
lebih tepatnya....dibikin datar pada 'sweet spot', karena rudder berada di stik yang sama dengan throttle (mode 2) jadi setiap kompensasi rudder, throttle biasanya terganggu......
seperti di Expo pada titik2 tertentu di curva........
Untuk yg Mode 1 kan throttle satu stik aileron,apakah tdk terganggu jg throttlenya ya bila kita kompensasi aileronnya Om ?
eiya maksudnya datar....hehehehehe....thanx pa budi....
saya ada koq....ad dirumah....hahahahaha...
lagi puasa terbang dulu.....pantang pulang sebelum padam....!!hahahaha....
maksudnya lulus kuliah....hehehehe....
berdasarkan pengalaman saya yang memang belum terlalu lama ber-aeromodel ria...hehehehe.....
kalo ngegerakin gimbal tx hanya memakai jempol saja memang kcenderungan throttle keganggu kalo lagi koreksi rudder memang besar..
tapi setelah saya ganti kebiasaan saya jadi make jempol dan telunjuk kecenderungan intervensi menjadi berkurang...
sekalipun memang tidak sama skali hilang....
jadi rupanya itu gunanya tx canggih...hehehehe....