Page 2 of 4
Re: (ASk) TOrquetube VS Belt
Posted: 14 Aug 2012, 13:25
by baron234
Kalau belajar lending pakai trainning kit apakah sdh dicoba mas...?
Re: (ASk) TOrquetube VS Belt
Posted: 14 Aug 2012, 13:53
by jis7272
DedDredd wrote:kalo saya biar tailblade aman, vertical stab saya tambah plat aluminium biar lebih panjang lagi, meminimalisr resiko nyambar rumput ato tanah...
cara ini>> sama yang saya aplikasikan, biar ga mentok tail blade nya pas landing, yang bikin TT rompal

Re: (ASk) TOrquetube VS Belt
Posted: 14 Aug 2012, 18:07
by suhaimihk
hidayat07 wrote:maaf Om Agus,sama - sama masih belajar.....sebaiknya untuk pemula kaya kita2 ini pakai system Belt saja dulu.mengingat cost yg perlu dikeluarkan relatif -siap2 saja.........-kalo pake belt, setengah hard landing pun ga papa ko'...tidak ada yg rompal untuk bagian tail.sy hanya mambagi ide karena jangan sampai apa yg di rasakan Om Agus bisa membuat semangat belajar hely jadi kendor alias loyo gara2 kost tidak seimbang dengan kemajuan belajarnya..dan hal tersebut pernah sy rasakan....jadinya jadi kurang semangat deh...apalagi seperti sy yg butuh waktu beberapa hari untuk order part.
salam.....
mohon maaf jika ada yg kurang berkenan
OM HIDAYAT salam kenal jg om, betul banget om.....
sy CS nya om agus yg setia ngoleksi bekas torque tubenya yg rompal.....
dah buaaaanyaaaaaaaaaaaak baget's nih

Re: (ASk) TOrquetube VS Belt
Posted: 14 Aug 2012, 18:09
by suhaimihk
andreas13 wrote:menurut saya memang untuk pemula lebih baik pakai sistem belt drive dulu... walaupun dari segi kelebihan torque tube lebih bagus ... namun dalam segi belajar pemula ... akan menjemukan kalau baru hover sebentar ... tailblade terkena rumput atau batu/permukaan yang ga rata .... jadi gear TT rontok harus ngoprek lagi... habis waktu dan beaya... itu menurut saya lho...

Om Andreas kalo biaya mah om agus always reday om, masalahnya bongkar pasangnya lumayan ribet

Re: (ASk) TOrquetube VS Belt
Posted: 14 Aug 2012, 18:16
by hidayat07
salam kenal balik Om Suhaimihk....

Re: (ASk) TOrquetube VS Belt
Posted: 14 Aug 2012, 19:12
by andreas13
suhaimihk wrote:Om Andreas kalo biaya mah om agus always reday om, masalahnya bongkar pasangnya lumayan ribet

hehehehehe iya tuh.... bongkar pasang agak ribet (yang belt juga sama ribet kalau ganti belt )apalagi kalau bautnya di thread-lock pasti lebih ribet

Re: (ASk) TOrquetube VS Belt
Posted: 15 Aug 2012, 00:32
by agusfirmansyah
baron234 wrote:Kalau belajar lending pakai trainning kit apakah sdh dicoba mas...?
salam om....Baron..... pernah juga sih pakai training kit.. tapi pernah patah juga .........trimakasih om atas masukannya.....
contoh koleksi gear torquetube dalam 2 minggu.......
koleksi gear TT
Re: (ASk) TOrquetube VS Belt
Posted: 15 Aug 2012, 00:38
by agusfirmansyah
salam .........
trimakasih buat om Budiman, om andreas, om doditsky, dan yg lainnya dan tidak dapaat saya sebutkan satu persatu....terimakasih saran dan masukkannya om sekalian.....karena dari masukan om" dan suhu" sekalian menjadi motifasi saya untuk belajar dan menekuninya.....

Re: (ASk) TOrquetube VS Belt
Posted: 15 Aug 2012, 04:34
by Wind Raider
Ohh berarti Om Agus , Om Benny dan Om Suhaimi itu sohib dekat ya ?
Tiga2nya suka maen heli ..
Bisa bentuk trio heli nantinya
Kalau ndak mau pusing dengan tail gear ; coba modif tail motor pake brushless ( direct drive ; tanpa TT , tanpa belt ) .
Paling habis kurang lebih 150 rb lah ( motor yang sekitar 15 - 20 gram , esc 15 ampere )
Sinyal utk motor belakang bisa kongsi dengan sinyal channel throttle / main motor ; atau dikasih channel tersendiri .
Tail servo tail masih tetap dipakai .
Cuman cg jadi ketarik agak kebelakang , jadi mesti diimbangi dengan baterai yg lebih berat .
Re: (ASk) TOrquetube VS Belt
Posted: 15 Aug 2012, 12:35
by agusfirmansyah
Wind Raider wrote:Ohh berarti Om Agus , Om Benny dan Om Suhaimi itu sohib dekat ya ?
Tiga2nya suka maen heli ..
Bisa bentuk trio heli nantinya
Kalau ndak mau pusing dengan tail gear ; coba modif tail motor pake brushless ( direct drive ; tanpa TT , tanpa belt ) .
Paling habis kurang lebih 150 rb lah ( motor yang sekitar 15 - 20 gram , esc 15 ampere )
Sinyal utk motor belakang bisa kongsi dengan sinyal channel throttle / main motor ; atau dikasih channel tersendiri .
Tail servo tail masih tetap dipakai .
Cuman cg jadi ketarik agak kebelakang , jadi mesti diimbangi dengan baterai yg lebih berat .
Trimakasih om WR......iya om kami di sini main bertiga sedang mencari dan menggalang keanggotaan yg suka bermain aeromodeling di sekitar Cipondoh Tangerang, biar membentuk komunitas om......
Wah om WR masukannya boleh juga tuh om.....cuma yg jadi permasalahannya cara pemasangan dan cara kerja dari brushles itu sendiri bagaimana om.....??????
