Dan sementara ini , kenikmatan engine gasoline mulai bisa dirasakan jika menggunakan engine 30 cc keatas..... dibawah 30cc, keribetan dan ketidakefisienan engine gasoline mulai meningkat secara exponensial.....
flylow wrote:setuju sama oom toto, kalo take off sama terbang masih lumayan, hanya saja pas landing gak bisa pelan karena wing loadingnya berat, stalling speednya jadi kenceng. di palembang yg maksain pake gasser umurnya gak lama, tiap landing pasti ada yg rusak apalagi landing gearnya kan kurang kuat lama2 dipaksain pelan utk landing jadi stall terus dikremasi
oom sutanto sama pak fei yg pengalaman ngorbanin bbrp pesawat kelas 46 pake 15cc
kalau terbangnya asyik, tergantung jempol asalkan jempolnya juga lincah dan cgnya pas, landingnya butuh speed kenceng karena glidenya jelek, kalau runway panjang dan mau coba sensasi andrenalin boleh juga tuh, beberapa pesawat class 55 nitro dan 60 nitro saya pasang gas 20cc
Dalm bbrrp literatur sy baca peforman aerodinamis pswat sllu mnuntut power tinggi smntra auw nya rendah. Inu mmg diperkukn kejelian para aeromodeller dlm memilih peforman pswtnya.........