Page 2 of 2

Re: Engine gasoline apakah yang cocok??

Posted: 11 Nov 2013, 05:49
by Ary
Dan sementara ini , kenikmatan engine gasoline mulai bisa dirasakan jika menggunakan engine 30 cc keatas.....
dibawah 30cc, keribetan dan ketidakefisienan engine gasoline mulai meningkat secara exponensial..... :gr1

Re: Engine gasoline apakah yang cocok??

Posted: 11 Nov 2013, 08:10
by affandi11
setuju bgt dgn suhu2 diatas, apalagi pswt sejenis MIG-3 butuh power yang besar unk bermanuver dgn cantik um.......

Re: Engine gasoline apakah yang cocok??

Posted: 11 Nov 2013, 09:15
by sutanto
flylow wrote:setuju sama oom toto,
kalo take off sama terbang masih lumayan, hanya saja pas landing gak bisa pelan
karena wing loadingnya berat, stalling speednya jadi kenceng.
di palembang yg maksain pake gasser umurnya gak lama, tiap landing pasti ada yg rusak
apalagi landing gearnya kan kurang kuat
lama2 dipaksain pelan utk landing jadi stall terus dikremasi :nw

oom sutanto sama pak fei yg pengalaman ngorbanin bbrp pesawat kelas 46 pake 15cc



kalau terbangnya asyik, tergantung jempol asalkan jempolnya juga lincah dan cgnya pas, landingnya butuh speed kenceng karena glidenya jelek, kalau runway panjang dan mau coba sensasi andrenalin boleh juga tuh, beberapa pesawat class 55 nitro dan 60 nitro saya pasang gas 20cc

Re: Engine gasoline apakah yang cocok??

Posted: 17 Jun 2015, 07:11
by Irwan Bossanova
Mntap om sutanto, kynya typical pilot pncari andrenalin.....he....he

Re: Engine gasoline apakah yang cocok??

Posted: 17 Jun 2015, 07:16
by Irwan Bossanova
Dalm bbrrp literatur sy baca peforman aerodinamis pswat sllu mnuntut power tinggi smntra auw nya rendah. Inu mmg diperkukn kejelian para aeromodeller dlm memilih peforman pswtnya.........