Power Cut off secara tiba tiba

You got problems ??? Lets discuss here !!!

Moderators: Budiman, irsansaputra

User avatar
ucha
Airman First Class
Airman First Class
Posts: 93
Joined: 19 Jan 2007, 09:29
Location: Manado - Sulut

Post by ucha »

rindra wrote:kadang mungkin ada jg yg dari esc, sy pernah ngalamin (sampe sekarang esc masih jalan cuma penyakit cut off nya #-o #-o ) batre dipake di esc lain normal-normal aja, motor jg normal. Yang bikin sedih sebetulnya krn escnya masih baru dan dari merek terkenal, cuma disimpan jadi stock, begitu dipake eh malah cut off ampyun #-o #-o #-o
Sekarang esc masih diteliti oleh KNKT :^o ....asli bikin sutrisss


Settingan ESCnya udah dicek ulang pak? Mungkin protectionnya pake yang high protection. Jadi sebenarnya bukan cut-off tapi masuk ke protection mode. Bisa dicoba set ESC ke mid atau low protection. IMHO yah pak..
User avatar
rindra
Airman
Airman
Posts: 32
Joined: 28 Jul 2007, 19:27

Post by rindra »

@Ucha, udah diset ke low, beep ke 3 udah 3x(align), malah udah diseting ulang berkali2 karena penasaran, kenapa ya?

@Wawan&Kechenk, apes banget uy ](*,) ](*,) ](*,) ](*,) ](*,)
User avatar
Joker
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 100
Joined: 24 Jul 2007, 11:56
Location: Surabaya
Contact:

Post by Joker »

wah kalo ini saya udah ngak tahu abis heli nya bukan punya sendiri sich , jadi silahkan lanjut untuk melihat apa yang menyebabkan kejadian ini
User avatar
rpramusinto
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 125
Joined: 26 Jan 2007, 00:48
Location: Bekasi
Contact:

Post by rpramusinto »

kalo saya punya pengalaman agak beda pak... drop nya batt pengaruh ke gy 401 saya.. waktu itu saya abis jajal2 pyro kiri lalu kanan..kiri lagi..pokoknya heli di godek2 deh.. trus tiba2. gy gak mau nge-lock.. selidik punya selidik ternyata setiap saya pake battre yg satu ini (dah agak jelek salahsatu cell nya) kejadian gak nge-lock.. kesimpulan.. ati2 bgt bagi para pemakai electric dgn batre yang sudah inferior cell nya. saya menyadari ini dari setiap kali chg dgn balancer si balancer tidak mau ngechg alias cut dan salah satu lampu indicator cell nya kedip2, menandakan cell yg bersangkutan dah blo'on hehe.. lalu saya coba chg manual satu per satu sel. akibatnya ttp aja cell itu dah inferior. HATI2 DGN LIPO YG SUDAH TDK BALANCE. it may crash your model.. so go and get a new one..
salam aeromodelling
User avatar
Joker
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 100
Joined: 24 Jul 2007, 11:56
Location: Surabaya
Contact:

Post by Joker »

good info nih, batt jelek jangan dipake lagi
User avatar
Syafik
Major General
Major General
Posts: 4021
Joined: 22 Jan 2007, 13:24
Location: Gresik - Surabaya
Contact:

Post by Syafik »

Heli sudah sehat kembali... habis crash tanpa di charge dirumah dicoba flight lagi its OK bahkan sampe 4 menitan... kasus lipo kayaknya gak papa
kalau saya curiga ada di ESCnya tapi sementara ini belum ketemu penyebab... mungkin harus reset ulang ESCnya

Masih untung lagi... posisi crash heli menghunjam tanah... canopy remek, spindle dan main shaft bengkok lainnya OK, yang dikhawatirkan sebenarnya LIPOnya karena langsung berhadapan dengan tanah air... tapi ternyata masih sehat... alhamdulillah... LIPO mahal sih, jadi di eman2

Mas Joker: kapan main lagi...
User avatar
yoedhas
trainee
trainee
Posts: 18
Joined: 30 Aug 2007, 22:14
Location: Palembang
Contact:

Post by yoedhas »

sukur deh kalo trex-nya udah sehat lagi.. iya tuh mas syafik, esc nya seting ulang lagi aja...
User avatar
Joker
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 100
Joined: 24 Jul 2007, 11:56
Location: Surabaya
Contact:

Post by Joker »

Sabtu besok saya pasti mampir and sekalian bawa tx dan rxnya biar di tes di rumahnya mudah mudah udah siep setelannya
User avatar
Syafik
Major General
Major General
Posts: 4021
Joined: 22 Jan 2007, 13:24
Location: Gresik - Surabaya
Contact:

Post by Syafik »

Wah sukur banget mas kalo rxnya sudah bisa sembuh... semoga bisa segera terbang lagi [-o< [-o<
User avatar
andre77
Technical Sergeant
Technical Sergeant
Posts: 376
Joined: 17 Jan 2007, 14:38
Location: BANJARMASIN
Contact:

Post by andre77 »

kalo ESC dan motor normal kebanyakan sih gara2 batery,dan lebih amanya kita mesti di siplin pribadi alias kita seting di esc pake low discharge dan saat kita main mesti ingat waktu jangan sampai malah lipo kita yang terperas habis.
Post Reply