Crash dan Crash... heran kok ngga kapok-kapok?

Moderators: Arrayan, yoyokTR3

User avatar
AgoesAurelz
First Lieutenant
First Lieutenant
Posts: 1315
Joined: 20 Oct 2007, 19:03
Location: Mataram-Lombok

Post by AgoesAurelz »

Ravenchan wrote:turut berduka untuk rappy dan trainernya om Augus. Keliatannya kedua korban cukup parah.. gimana nih cerita kejadian si trainer mendarat darurat di atap? apakah kawasan terbangnya di perumahan? atau karena kegagalan manuver sehingga landing disana? Tuan rumah pasti kaget bukan main tiba2 rumahnya didarati trainer.. untung masih trainer.. bukan boeing.. (bercanda om)


Memang agak dekat kawasan perumahan dan jalan om...
Trainnernya gagal manuver saat udah mengudara sekitar 30-an meter dari tanah, pesawat banking right dan langsung nyungsep tepat di atap (maaf) kandang hewan milik dari warga setempat... Ngga kebayang deh hewan-hewan didalamnya pasti nguaakk-nguiikk, stress berat dapat kunjungan tamu kehormatan .... Suara "gubraakk" waktu trainner menghantam atap kandang sampai terdengar dari jauh...

Setelah trainner jatuh, saya langsung dapat aba-aba utk mengudara.. (antara fixedwing dan heli disini mainnya pake acara antri om, jadi musti cepat turn overnya..)
Menit-menit pertama manuver heli terasa sangat presisi dan mantap... kira-kira 5 menit kemudian, saya hovering nose in pada ketinggian 30meteran... Heli tiba-tiba kehilangan power... karena kaget saya reflex stick throtle up maximal, elevator tarik kebawah... wah ngga ngefex sama sekali.. heli nungging dgn suara engine melengking menghujam tanah... Saat-saat spt itu bener-bener ngga kepikiran utk autorotation, kejadiaannya sangat cepat, bener-bener cuma sekejapan mata... Bagi pilot yang pernah mengalami oneway bearing slip, pasti ngebayang deh situasi spt itu..
User avatar
Abi Ghiffa
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 646
Joined: 19 Jan 2007, 13:30
Location: Jakarta - Lombok
Contact:

Post by Abi Ghiffa »

Saya temenin Om,..Catatan Nyungsep minggu ini dengan WD latih saya :D

Jum'at tepatnya, setelah beberapa kali Jatuh (karena gak kuat lawan angin) disamping emang masih belum lentur jempolnya :heheeheh...

Tapi puas dech walaupun terakhir hampir nyamber BMW di belakang (saya juga bingung kok bisa lewat jaring pengaman waktu main di Cibubur hehehe,...

Sekarang WD nya ancur berat setelah take off 4 kali hiks,...
(kayaknya beres2 dulu sebelum ke lapangan lagi nich, atau mau di pindah mesinnya ke yang lain saja)
User avatar
dion
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 188
Joined: 10 Oct 2007, 20:30
Location: Jogja
Contact:

Post by dion »

daftar juga urutan "nyungsep" dengan WD pun masih nyungsep hixz hixz heuhue untung nyugsepnya dipohon yang gag tinggi hahah bener2 awal Tahun yang di warnai "nyungsep² an"
User avatar
nyonk
Grage Idol
Grage Idol
Posts: 374
Joined: 06 Mar 2007, 12:50
Location: indramayu

Post by nyonk »

istirahat aja dulu om...........
maksud nya,...............jangan main helly terus..............

main WD aja dulu..........buat penyegaran dan refresing ..............

di jamin semangat berkobar lagi............ha ha ha ha
User avatar
MrDoms
Second Lieutenant
Second Lieutenant
Posts: 1078
Joined: 18 Jan 2007, 13:50
Location: Pekanbaru

Post by MrDoms »

ada kawan.... hehehe

hari sabtu kemarin,
1. maiden piper cub ep.... crash... mounting motor patah, nose cobel2
2. sloflier balsa trainer.... crash... mounting motor patah..
3. spad bee coro.... crash... mounting motor patah...

malam minggu overtime memperbaiki buat terbang hari minggu lagi...

hari minggu kemarin - angin kencang,
1. piper cub ep.... crash... sayap patah, bodi patah
2. sloflier balsa trainer.... crash... mounting motor patah lagi4..
3. spad bee coro.... crash... mounting motor patah lagi...


setiap terbang saya selalu berdoa, agar pesawat tidak crash :smt091 :smt091 ... kalaupun crash jangan sampai ancur kali laa... hiks... tapi selalu saja crash.... besok kalau mau terbang lagi saya akan mengucap doa semoga dilimpahkan rezeki yang banyak, biar bisa beli properti baru lagi.... :lmao:
User avatar
su-31
Chief Master Sergeant
Chief Master Sergeant
Posts: 990
Joined: 22 Jun 2007, 17:15
Location: Sentul City, Bogor
Contact:

Post by su-31 »

sudja'i sarmo wrote:Yang berhenti main Aeromodelling itulah yang nggak CRASH lagi.


...dan nggak CRASH itu lah yg nggak seru...
User avatar
AgoesAurelz
First Lieutenant
First Lieutenant
Posts: 1315
Joined: 20 Oct 2007, 19:03
Location: Mataram-Lombok

Post by AgoesAurelz »

Saya kadang bertanya dalam hati.... Mungkinkah ada orang yg main aerobatic dari pemula sampai mahir (tingkat 3D) dalam prosesnya cuman crash dibawah 5 kali.. Mungkin ngga ya?
Saya di heli udah crash 10 kali koq belum pinter-pinter juga ya?... hehehe
(Jadi inget iklan rokok: Tanyaaa Mengaapaaa????)
User avatar
jstnt
Airman First Class
Airman First Class
Posts: 78
Joined: 29 Oct 2007, 22:50
Location: Jakarta (ASAC)
Contact:

Post by jstnt »

hehehe betul kata pak agus, saya main heli aja crashnya sering banget (kelas 450) itupun baru bisa sedikit 3d aja hehehe
User avatar
hendra lombok
Posts: 1
Joined: 05 Sep 2007, 08:38
Location: lombok
Contact:

hi jerry

Post by hendra lombok »

:bow: #-o [-( aduh mr jerry udah terbang melu;lu ya...saya absen dulu lagi tugas jauh...entar balik ke lombok kita terbang lagi deh. mas agustinus selamat bermain aja
User avatar
AgoesAurelz
First Lieutenant
First Lieutenant
Posts: 1315
Joined: 20 Oct 2007, 19:03
Location: Mataram-Lombok

Re: hi jerry

Post by AgoesAurelz »

hendra lombok wrote::bow: #-o [-( aduh mr jerry udah terbang melu;lu ya...saya absen dulu lagi tugas jauh...entar balik ke lombok kita terbang lagi deh. mas agustinus selamat bermain aja


Welcome back mas Hendra... Kapan-kapan kalo ada waktu main lagi di Lap rembiga... :)
Post Reply