Page 2 of 3
Posted: 09 Jun 2008, 13:53
by toto
flytosky wrote:mungkin TWM Sky Raider Trainer bisa jadi pertimbangan juga om, sy pernah pake ini pesawat, ga pake karet untuk ngikat sayapnya, dan sayap semi symetrical, ngebut bisa, pelan bisa, bahkan kemaren pake engine 52 bisa hover :p
gile, nekad nih ye hati2 ah ngeracunnya pelan2 dong entar kalo ada yang keselek gimana .........

Posted: 09 Jun 2008, 14:28
by pampie
Duh, tambah bingung hehehehe... saya coba pakai Realflight untuk beberapa trainer (salah satunya PT40, yang kira2 mirip frontier) saya coba pasangin engine .40 sama engine .46 rasanya memang beda banget (output engine .40 sekitar 500Watt sementara .46 bisa sampai 850Watt). Itung-itung daripada beli .40 trus ntar butuh .46 dua kali beli kaya'nya mending langsung beli yang .46 tinggal nanti mainin saja di settingan TX (semoga bisa hehehehe) atau juga mainin di bahan bakar (misal pake methanol + castrol oil dulu gak usah ada kandungan nitro supaya gak galak2 amat enginenya

)
bingung bingung bingung......
Posted: 09 Jun 2008, 15:14
by flytosky
pak Toto, ga bahaya koq, selama didampingi instruktur, apalagi pilot lulusan WD. dulu sy juga gitu. waktu beralih ke engine, dikasi Trainer Sky Raider dengan engine ASP 52.
om Pampie, pada dasarnya semua pesawat trainer itu cucok untuk pemula. yang penting itu jempol dan self confidence, asal jangan over confident aja.
Posted: 09 Jun 2008, 15:42
by ardian
yang penting berani dan jgn takut jatuh om pempie........
Posted: 09 Jun 2008, 15:45
by ardian
pokoknya sekkalinya megang enggine pasti keenakan lah.......palagi pesawatnya anteng dan enak....dijamin mak nyossss
(mode kompor : on)
Posted: 09 Jun 2008, 15:55
by toto
ardian wrote:pokoknya sekkalinya megang enggine pasti keenakan lah.......palagi pesawatnya anteng dan enak....dijamin mak nyossss
(mode kompor : on)
tapi electric jangan ampe dilupakan siapa tahu lagi be te nemunya cuman lapangan kecil jadi masih bisa main pesawat jenis park flyer kan .........

Posted: 09 Jun 2008, 22:08
by blitsz
Classic 40 dari Phoenix Model juga bisa dipertimbangkan... sejauh ini belum nemu kelemahannya, harga kompetitif juga
di pasangin JBA .56 ..... ngebut bangeetz..!!
Posted: 09 Jun 2008, 22:10
by budi.santoso
Kalo menurut saya, yang sdh pernah lihat dilapangan. Kalo keuangan cukup memadai, saya menyarankan pake Nextstar. Memang lebih mahal tp bahan kayunya tebal. Cocok utk beginner yg notabene kadang pd saat belajar landing suka nyusruk. Dijamin lebih tahan banting, kayu pada dudukan engine nya tebal dan kuat sekali. Bentuk bodynya pun bulat tdk kaku. Saya saja lg nyari yg seken nya kalo ada..
Posted: 10 Jun 2008, 08:29
by flytosky
body bulat ada susah nya juga pak, kalau crash n mau diperbaiki, susah mau bikin bentuk bulat, apalagi kita pemula. makanya banyak pemula lebih memilih pesawat yang bentuknya kotak kotak, lebih gampang diperbaiki soalnya.
Posted: 10 Jun 2008, 10:43
by toto
Pake aja yang bentuk wayang trus seluruh sistem di setting kalem, nikmat deh hampir dapat dikatakan relatif stall spin free ......... pesawat apakah itu ????????????