Page 2 of 12

Posted: 21 Jul 2008, 16:26
by ardian
nambah trus . . . ... . . . . armadanya . . . . .dituunggu reviewnya om syafik . . . . . kalo pake lem kaca berat ya om ? biar ga bocor ?

Posted: 21 Jul 2008, 16:37
by eja
waaaaaaaaah... bener2 om yang satu ini.. ga ada matinya..

Posted: 21 Jul 2008, 16:47
by Syafik
salah satu keinginan yang terpendam belum terwujud... hehehe

@Ardian: terlalu ribet pake lem kaca, itu karakternya seperti hot glue... masih mencari formula yang lbh gampang dan tentunya tdak bocor

Posted: 21 Jul 2008, 16:51
by atari7up
proyek yg ruar biasa.... =D> =D> =D> maju terus...di tunggu report maidennya ya Om Safik.. :bow:

Posted: 22 Jul 2008, 03:53
by Budiman
Memang kalo yg namanya "Master"...ada aja idenya..hehehehe...Ayo Mas Syafik..maju terus,pantang mundur...Btw,calon pesawatnya ini apa jg menyerupai Sea Wolf ya?...saya perna liat di majalah Angkasa soalnya...

salam,

Budi

Posted: 22 Jul 2008, 10:12
by Syafik
Mas Budi saya sendiri tidak tau apakah sama ya, salah satu yang saya suka dari pesawat ini karena bentuknya lebih modern... lbh futuristik

@Atari7up: maidennya pasti om tapi kapan ya, semoga cepet kelar...

Posted: 22 Jul 2008, 10:27
by Abi Ghiffa
Kalo udah bisa terbang saya mau berguru, secara ini pesawat impian saya :D

Selamat om Syafik

Posted: 22 Jul 2008, 10:48
by NGL
Syafik wrote:Kalau lihat penempatan motor di pswt seawind EP pabrikan memang terlihat posisi motor miring kanan dan bawah dikit... jadi kesimpulannya tetep ada hanya belum tau seberapa miringnya...

Kalau melihat apakah kurang right/down thrust nya gimana carinya pak, seperti apa gejalanya


Image

Kalau analisis dari gambar 4 view:
Gambar tampak atas: Right thrust ~ 6 deg (sepertinya terlalu besar)
Gambar tampak kanan: Down thrust ~ 3 deg
Gambar tampak kiri : Up thrust ~ 1 deg (Ambil saja yang down 3 deg)

Posted: 22 Jul 2008, 11:43
by Syafik
Baik pak... sepertinya yang right thrust juga sekitaran 3deg sama dengan yang down thrustnya
motor yang digunakan 950kv dg lipo 3s berat pswt sekitar 700gr itu spek menurut gambar diatas

Kalo target pswt saya sekitaran 500-600gr pake motor 1600kv prop 7x6 apakah sama saja penentuan sudut thrust nya...

Trims pak NGL

Posted: 22 Jul 2008, 12:12
by DeVIN
DeVIN wrote:Waduh, ilmu om Syafik nih yang lebih muantep,...
Apalagi yang scale, lebih rapi dan sangat terencana,... apalagi bicara warna, pokoke di desain-lah.


:D Nahh cocok. Salut Mas.

Apakah kemungkinan torque sangat diperlukan tuk pesawat air seperti ini?
Sehingga pemakaian sistem direct drive tidak efektif sehingga perlu gearbox dan penyesuaian prop?

Salam.

PS: http://www.rcgroups.com/forums/showthread.php?t=726675, info lengkap Seawind EP, termasuk waterproofing, modding, dsbnya.