Syafik wrote:Saya punya trex450 versi pertama keluar warna abu-abu... dengan paket Motor BL dan ESC bawaannya 25A... terbangnya enak banget dan sampe sekarang masih diterbangkan... tapi kelemahan gak bisa pake blade 325 kepanjangan karena tailboomnya yang pendek Yang penting setting semua linkage gak boleh ada yang seret dijamin enak...
Pak Syafik,
coba sampean ganti tail-boomnya dengan punya T-rex versi sekarang..
trus flybar diganti dengan punya T-Rex S..bakal lebi enak lagi de terbangnya...
coba sampean ganti tail-boomnya dengan punya T-rex versi sekarang.. trus flybar diganti dengan punya T-Rex S..bakal lebi enak lagi de terbangnya...
salam,
budi
Trims pak Budiman... Saya masih mempertahankan performa trex itu apa adanya, bisa untuk bandingan flight... kebetulan saya punya yang versi XL tapi belum SE... Memang XL lebih stabil, tapi karakter trex v1 labih lincah, inverted dg kondisi dan bawaan motornya masih mantap...
Boom untungnya masih bisa direpair dengan ketok magic dari beberapa crash kecil... kebanyakan crash rusak di main gear yang rompal dan main shaft tidak balance, untung boom masih utuh... dieman-eman pak, buat koleksi
andre77 wrote:HEHEHe iya om,tapi salut pak syafik ini raja ketok magig juga nih.
Bagaimana kalo kita bikin lomba memperbaiki parts Heli. Dibagi 2 kelas utama Electric dan Engine. Masing2 ada 3 kriteria yaitu ketok Spindle, Main Shaft dan Tail Boom. Bagaimana Ndre
Aduh kalau ketok main shaft ampun deh... bahannya keras sulit sekali di repair... sedikti sekali nggak balance sangat terasa lho heli jadi getar...
Untuk deteksi gak balance, main shaft tak gelindingkan diatas kaca terasa jalan dan suaranya gak rata aja sudah heli gak enak... kalau ketok nggak sanggup
Kalo cara saya ngetes Main Shaft lebih repot dan riskan, tapi jauh lebih presisi. Rotor Head seluruhnya dilepas hingga Swashplate nya, lalu sambil menyalakan motor Heli dengan RPM yang tak usah terlalu tinggi kemudian gunakan kuku jari kita untuk menyentuh bagian Shaft yang berputar. Jika pada Shaft ada bengkok sedikit saja maka kuku kita akan merasa terantuk/terbentur-bentur berulang2 pada shaft tsb. Jika shaft perfect maka kuku kita tetap tenang saja menyentuh perputaran Shaft tsb. Cara ini lebih riskan, namun bengkok sehalus apapun bisa terdeteksi. Prinsipnya sama seperti jika seseorang melakukan pekerjaan bubut, untuk mengetahui hasil bubut rapi atau tidak maka biasanya di Dial.
Kalau di gelinding di kaca boleh juga, tapi kalo bengkoknya halus sulit setengah mati untuk mendeteksinya.