Page 3 of 3

Re: Beda Karakter Hely Engine n Electric Power mohon penjelasan

Posted: 27 Dec 2011, 23:47
by sahid
doditsky wrote:..Orientasi sebentar...trusss...Ceklek...Idle up 1 pun On.....wuiihh enak juga ternyata walaupun gemetar juga.....saking gemetarnya tangki ke 2 landing dengan posisi masih di idle up :ha3 :ha3 :ha3 :ha3 ..... .....Pulang pun nyaman.... :thx


:plk :plk :plk :plk

landing dg posisi idle up sebenarnya g masalah mas, asal thortle curvenya V dan tidak buru2 narik gimbal ke negatif ( low position ), usahakan gimbal tortle di 30 persen....asumsi eng di kisaran 60 -80 persen dan pitch di 3 derajad, shg tidak membahayakan landing skid :ok

Re: Beda Karakter Hely Engine n Electric Power mohon penjelasan

Posted: 30 Dec 2011, 18:48
by doditsky
landing dg posisi idle up sebenarnya g masalah mas, asal thortle curvenya V dan tidak buru2 narik gimbal ke negatif ( low position ), usahakan gimbal tortle di 30 persen....asumsi eng di kisaran 60 -80 persen dan pitch di 3 derajad, shg tidak membahayakan landing skid :ok[/quote]

Pitch 3 derajat yang gimana mas Sahid...Pitch kayaknya angka2 deh di pitch curve...nggak derajad :tlt :tlt :tlt

Re: Beda Karakter Hely Engine n Electric Power mohon penjelasan

Posted: 31 Dec 2011, 10:21
by Budiman
Pitch curve di Transmitter berupa prosentase.
Besaran derajat pitch terbaca dr pitch gauge.

Rata2 heli punya range pitch -11/-10 deg s/d +10/+11 deg...ini berarti pitch curve adalah 0 s/d 100% di transmitter,asalkan semua mekanikal setting pd Rotor Head Assy. juga sudah benar

Re: Beda Karakter Hely Engine n Electric Power mohon penjelasan

Posted: 04 Jan 2012, 11:23
by sahid
nah itu sdh terjawab oleh Mas budiman,
maksudnya pas landing dlm keadaan idle up, pitch blade heli tidak di maksimal negatif ( -11 atau berapa dptnya ). kalo landing dg pitch 3 derajad dan putaran engine di 60 persen tortle itu masih aman mas...heli tidak akan terbanting / ke tekan kuat ke tanah :ok

Re: Beda Karakter Hely Engine n Electric Power mohon penjelasan

Posted: 04 Jan 2012, 20:46
by doditsky
Kalo landingnya sih sudah smooth...mas Sahid....hanya lupa kalo posisi switch masih on indle up...hahahahaha....dasar masih kesenangan pake idle up...diceklak ceklek

Re: Beda Karakter Hely Engine n Electric Power mohon penjelasan

Posted: 04 Jan 2012, 21:47
by sahid
doditsky wrote:Kalo landingnya sih sudah smooth...mas Sahid....hanya lupa kalo posisi switch masih on indle up...hahahahaha....dasar masih kesenangan pake idle up...diceklak ceklek


landing dg idle up on sudah smooth, menandakan jempol mas haji sdh familier dg heli :plk :plk :plk
moga makin ramai dunia aero perhelian...

Re: Beda Karakter Hely Engine n Electric Power mohon penjelasan

Posted: 05 Jan 2012, 05:42
by doditsky
hHhHAHAHAHAHAHA.....mas Sahid bisa saja....wong lupa kok familier...memang agak heran biasanya kalo turun RPM nggak meraung....pas tinggi 1 meter kan di hover dulu habis latihan jalan.....turun deh pelan2 ....ladalah sampai tanah kok semakin tinggi...untungnya langsung curiga belum ceklek OFF.....hehehehe kan nggak keliatan penonton kalo pilotnya lupa.....wong jauh

Re: Beda Karakter Hely Engine n Electric Power mohon penjelasan

Posted: 05 Jan 2012, 21:54
by sahid
doditsky wrote:hHhHAHAHAHAHAHA.....mas Sahid bisa saja....wong lupa kok familier...memang agak heran biasanya kalo turun RPM nggak meraung....pas tinggi 1 meter kan di hover dulu habis latihan jalan.....turun deh pelan2 ....ladalah sampai tanah kok semakin tinggi...untungnya langsung curiga belum ceklek OFF.....hehehehe kan nggak keliatan penonton kalo pilotnya lupa.....wong jauh
wak haji, jangan lupa utk t700 f3c nya gyro di cange dg yg 600 ini..trus kasih angin yg cukup tuh esc....ups, sebentar lagi
terjawab sdh judul topik ini... :plk :plk

Re: Beda Karakter Hely Engine n Electric Power mohon penjelasan

Posted: 06 Jan 2012, 09:21
by doditsky
TEpatnya sebentar lagi ada review trex 700E F3C cuman yang mereview adalah orang yang belum tau masalah Hely.... :ha3 :ha3 :ha3 :ha3

Re: Beda Karakter Hely Engine n Electric Power mohon penjelasan

Posted: 06 Jan 2012, 10:20
by arif
sahid wrote:nah itu sdh terjawab oleh Mas budiman,
maksudnya pas landing dlm keadaan idle up, pitch blade heli tidak di maksimal negatif ( -11 atau berapa dptnya ). kalo landing dg pitch 3 derajad dan putaran engine di 60 persen tortle itu masih aman mas...heli tidak akan terbanting / ke tekan kuat ke tanah :ok


ikut menyimak ...
punya heli ... sampe skrg hanya bisa hover aja n formasi angka 8 ... :shy :shy
utuk idle up 1 n 2 blm pernah d set ....

suatu ilmu n info yg sangat berharga sekali ... :deal :deal