Page 3 of 3
Re: Beda Karakter Hely Engine n Electric Power mohon penjelasan
Posted: 27 Dec 2011, 23:47
by sahid
Re: Beda Karakter Hely Engine n Electric Power mohon penjelasan
Posted: 30 Dec 2011, 18:48
by doditsky
landing dg posisi idle up sebenarnya g masalah mas, asal thortle curvenya V dan tidak buru2 narik gimbal ke negatif ( low position ), usahakan gimbal tortle di 30 persen....asumsi eng di kisaran 60 -80 persen dan
pitch di 3 derajad, shg tidak membahayakan landing skid

[/quote]
Pitch 3 derajat yang gimana mas Sahid...Pitch kayaknya angka2 deh di pitch curve...nggak derajad

Re: Beda Karakter Hely Engine n Electric Power mohon penjelasan
Posted: 31 Dec 2011, 10:21
by Budiman
Pitch curve di Transmitter berupa prosentase.
Besaran derajat pitch terbaca dr pitch gauge.
Rata2 heli punya range pitch -11/-10 deg s/d +10/+11 deg...ini berarti pitch curve adalah 0 s/d 100% di transmitter,asalkan semua mekanikal setting pd Rotor Head Assy. juga sudah benar
Re: Beda Karakter Hely Engine n Electric Power mohon penjelasan
Posted: 04 Jan 2012, 11:23
by sahid
nah itu sdh terjawab oleh Mas budiman,
maksudnya pas landing dlm keadaan idle up, pitch blade heli tidak di maksimal negatif ( -11 atau berapa dptnya ). kalo landing dg pitch 3 derajad dan putaran engine di 60 persen tortle itu masih aman mas...heli tidak akan terbanting / ke tekan kuat ke tanah

Re: Beda Karakter Hely Engine n Electric Power mohon penjelasan
Posted: 04 Jan 2012, 20:46
by doditsky
Kalo landingnya sih sudah smooth...mas Sahid....hanya lupa kalo posisi switch masih on indle up...hahahahaha....dasar masih kesenangan pake idle up...diceklak ceklek
Re: Beda Karakter Hely Engine n Electric Power mohon penjelasan
Posted: 04 Jan 2012, 21:47
by sahid
doditsky wrote:Kalo landingnya sih sudah smooth...mas Sahid....hanya lupa kalo posisi switch masih on indle up...hahahahaha....dasar masih kesenangan pake idle up...diceklak ceklek
landing dg idle up on sudah smooth, menandakan jempol mas haji sdh familier dg heli
moga makin ramai dunia aero perhelian...
Re: Beda Karakter Hely Engine n Electric Power mohon penjelasan
Posted: 05 Jan 2012, 05:42
by doditsky
hHhHAHAHAHAHAHA.....mas Sahid bisa saja....wong lupa kok familier...memang agak heran biasanya kalo turun RPM nggak meraung....pas tinggi 1 meter kan di hover dulu habis latihan jalan.....turun deh pelan2 ....ladalah sampai tanah kok semakin tinggi...untungnya langsung curiga belum ceklek OFF.....hehehehe kan nggak keliatan penonton kalo pilotnya lupa.....wong jauh
Re: Beda Karakter Hely Engine n Electric Power mohon penjelasan
Posted: 05 Jan 2012, 21:54
by sahid
doditsky wrote:hHhHAHAHAHAHAHA.....mas Sahid bisa saja....wong lupa kok familier...memang agak heran biasanya kalo turun RPM nggak meraung....pas tinggi 1 meter kan di hover dulu habis latihan jalan.....turun deh pelan2 ....ladalah sampai tanah kok semakin tinggi...untungnya langsung curiga belum ceklek OFF.....hehehehe kan nggak keliatan penonton kalo pilotnya lupa.....wong jauh
wak haji, jangan lupa utk t700 f3c nya gyro di cange dg yg 600 ini..trus kasih angin yg cukup tuh esc....ups, sebentar lagi
terjawab sdh judul topik ini...

Re: Beda Karakter Hely Engine n Electric Power mohon penjelasan
Posted: 06 Jan 2012, 09:21
by doditsky
Re: Beda Karakter Hely Engine n Electric Power mohon penjelasan
Posted: 06 Jan 2012, 10:20
by arif
sahid wrote:nah itu sdh terjawab oleh Mas budiman,
maksudnya pas landing dlm keadaan idle up, pitch blade heli tidak di maksimal negatif ( -11 atau berapa dptnya ). kalo landing dg pitch 3 derajad dan putaran engine di 60 persen tortle itu masih aman mas...heli tidak akan terbanting / ke tekan kuat ke tanah

ikut menyimak ...
punya heli ... sampe skrg hanya bisa hover aja n formasi angka 8 ...
utuk idle up 1 n 2 blm pernah d set ....
suatu ilmu n info yg sangat berharga sekali ...
