Page 3 of 5
Posted: 02 Jun 2008, 10:42
by Sulistiyo
Ada yang lebih bagus lagi om... agak kedalam sedikit dengan spesifikasi
Run Way Aspal halus dan lurus serta panjang, areal terbuka dengan dikelilingi rumput tebal cocok untuk emergency
nanti akan saya upload picnya
Posted: 03 Jun 2008, 08:09
by GandrungMaBur
Sulistiyo wrote:Ada yang lebih bagus lagi om... agak kedalam sedikit dengan spesifikasi
Run Way Aspal halus dan lurus serta panjang, areal terbuka dengan dikelilingi rumput tebal cocok untuk emergency
nanti akan saya upload picnya
Lam kenal Om sulis,
Lihat lapangannya cukup menggiurkan, jadi semakin pingin untuk mencobanya. Tapi tiolong untuk mempengaruhi Om Coyo agar bisa hadir.
Untuk team MGT saya akan konsultasi dengan sesepuh MGT.
Salam
Posted: 03 Jun 2008, 08:29
by iwan21
Prriitt....!!!..kembali ke ...tooooppik..he heh ehhehehe
Posted: 03 Jun 2008, 11:45
by GandrungMaBur
iwan21 wrote:Prriitt....!!!..kembali ke ...tooooppik..he heh ehhehehe
Wuaduh diomelin nich (heee.............heeee...........heeee)
Untuk perhitungan WL dan Stall speed itu gimana pengaruh dari airfoilnya.
Apa standard calculation dari airfoil yang flat???? (kembali ke topik kan?
Salam
Posted: 03 Jun 2008, 13:10
by coyo
ampunn... Suhu......ampun..... !!!!!!! gak oot lg deh.....
cara mudah buat ngitung wingload, stall speed dll, tinggal masukin data pesawat ke:
http://sky.prohosting.com/air2/cg_calc.htm
btw, klo Om GM ke lapangan deket rumah Om Sulistiyo, sy pasti dateng - lha wong satu komplek koq.....
Iwan21: "Prriitt....!!!..kembali ke ...tooooppik"

Posted: 03 Jun 2008, 15:00
by coyo
sebetulnya itung2an CLmax lumayan njlimet, banyak parameter yg saling berhubungan misalnya angle of attack, Reynould Number, air density, bentuk airfoil itu sendiri, dll. biasanya sih mesti diukur dalam windtunnel)
klo sekedar untuk pesawat2 biasanya dianggap CLmax = 1.0
Posted: 04 Jun 2008, 08:07
by iwan21
coyo wrote:sebetulnya itung2an CLmax lumayan njlimet, banyak parameter yg saling berhubungan misalnya angle of attack, Reynould Number, air density, bentuk airfoil itu sendiri, dll. biasanya sih mesti diukur dalam windtunnel)
klo sekedar untuk pesawat2 biasanya dianggap CLmax = 1.0
sip sip sip...om Coyo dah bangun dari tidurnya nih.....................

Posted: 04 Jun 2008, 10:39
by GandrungMaBur
iwan21 wrote:coyo wrote:sebetulnya itung2an CLmax lumayan njlimet, banyak parameter yg saling berhubungan misalnya angle of attack, Reynould Number, air density, bentuk airfoil itu sendiri, dll. biasanya sih mesti diukur dalam windtunnel)
klo sekedar untuk pesawat2 biasanya dianggap CLmax = 1.0
sip sip sip...om Coyo dah bangun dari tidurnya nih.....................

Kalau enggak salah saya pernah masuk ke situs ini. Tapi saya ragu memakainya karena rumus ini untuk pesawat beneran.
(Jujur aslinya bingung ngelihat rumusnya, heee.....heeeee....heeeeee)
TQ Om Coyo ama Om Iwan.
Salam
Posted: 06 Jun 2008, 16:33
by GandrungMaBur
Dear All Grager,
Karena tersusul dengan mini project yang lain, maka perlu lembur untuk menuntaskan meskipun terseok-seok.
untuk itu kondisi ampe sekarang seprti ini.
didapat AUW sekitar 120~150 gram
WL = 7.33~9.17 oz/sq.ft or 22.38~27.97 g/sq.dm
Menurut table masuk dikatagori: Glider~Trainner
Demikian sekali lagi mohon masukannya.
Salam
Lanjut ....
Posted: 10 Jul 2008, 11:46
by GandrungMaBur
Setelah dapat saran dan nunggu mini BL + ESC datang maka dilanjutkan sbb:
Posisi motor.
Posisi Batery dan Equipment.
Process buat top fuselage.
hasil gosok menggosok dan dibandingkan dengan tangan:
Hasil test servo movement:
Selanjutnya lagi pusing soal Landing gear (maunya steerable).
Salam