Page 3 of 4
Re: SU27 FLANKER - ENGINE CONVERSION
Posted: 04 Jul 2009, 21:09
by Pitra Ratulangi
yoyokTR3 wrote:thanks om GS, om Kula.
trus terang emang udah ga sanggup buat ngidupin dengan 2 ducted plus battere n esc, satu-satunya pilihan yaah dienginin aja....tentu dengan harap-harap cemas.
roggingnya jauh ... ga tau ya kenapa, tapi tiba-tiba ngangkat aja, mungkin setelah kecepatan cukup airborne, padahal elv udah diangkat full sejak setengah jarak rogging.
kalo ada saran ... sangat diharapkan, silakan.
Ini memang karakter pesawat yanng harus terbaang dengan kencang sekali baru bisa enak ngendalikannya, sesuai dengan peruntukkan dan penciptaannya...selamat sukses atas experimennya..

Re: SU27 FLANKER - ENGINE CONVERSION
Posted: 04 Jul 2009, 23:37
by yoyokTR3
om Kula, maaf ga sempat nimbang, soalnya saya bawa ke lokasi kerja, jadi peralatan serba terbatas.
Yang saya utamakan waktu itu :
jaga/pelihara titik CG supaya masih tetap, sama dengan waktu masih versi elektrik.
pastikan kecepatan cukup sebagai tenaga dorong.
dengan dua hal itu saya merasa yakin pesawat akan terbang mengingat model/bentuknya sendiri sudah sempurna.
om Pitra,
thanks atas masukannya, berikutnya adalah tahap merapikan.
Re: SU27 FLANKER - ENGINE CONVERSION
Posted: 05 Jul 2009, 19:47
by dino
Re: SU27 FLANKER - ENGINE CONVERSION
Posted: 05 Jul 2009, 21:14
by kula
f18 hornet ku cuma pake 1 EDF rogging gak sejauh itu,..
mungkin krn penambahan berat n wing loading otomatis juga bertambah maka diperlukan speed yg lebih tinggi sblm Lift nya di dapat...CMIIIW...
berarti..stall speed nya nambah...glide berkurang, kalo pas terbang pelan lalu engine mati bakal jatuh spt batu... kira2 gitu gak ya ?...

..mudah2an gak deh....

Re: SU27 FLANKER - ENGINE CONVERSION
Posted: 05 Jul 2009, 21:41
by yoyokTR3
Om Kula, dari percobaan kemarin, saya temukan kalo dalam conversi ini pswt harus dibuat sedikit tail heavy, supaya karakter "flanker"nya masih kita dapatkan.
sayangnya itu tidak bisa saya lakukan berhubung pswt udah terlanjur dibolongin, akibatnya pswt harus terus digeber, trmasuk pada saat landing throttle juga ga bisa full closed dan elev juga di Up terus, itu sebabnya pswt mendarat dengan meluncur, padahal seharusnya "flanker"
bisa didaratkan seperti diletakkan di landasan.
mohon sharingnya kalo ada saran ato trik lain, supaya conversinya semakin sempurna.
Re: SU27 FLANKER - ENGINE CONVERSION
Posted: 05 Jul 2009, 21:43
by kula
batere rx nya geser aja ke belakang Om... 1cm demi 1 cm sampai di dpt karakter yg diinginkan...
Re: SU27 FLANKER - ENGINE CONVERSION
Posted: 05 Jul 2009, 21:50
by yoyokTR3
wehehe . . . buka rahasia de jadinya : suerr . . .tidak ada perubahan dengan elektroniknya, murni masih dengan format elektrik, lengkap dengan dengan brushed esc, sedangkan baterenya ga bisa digeser karena udah ada kotak/tempatnya, ditempat lain ga ada tempat/ruang buat nyantolin.
Re: SU27 FLANKER - ENGINE CONVERSION
Posted: 05 Jul 2009, 21:53
by kula
busyet..pantes berat bgt..lha wong SU27 nya Hybrid.. 2 mesin...GP & EP...huehehe...
fuel tank juga dah fix n gak bisa digeser ?..
Re: SU27 FLANKER - ENGINE CONVERSION
Posted: 05 Jul 2009, 21:59
by yoyokTR3
oh ya lupa, hybrid sih nggak, soalnya ductednya udah dicopot.
geser fuel tank, mungkin itu yang paling cocok saya lakukan.
siaap...laksanakan.
Re: SU27 FLANKER - ENGINE CONVERSION
Posted: 09 Jul 2009, 11:25
by eidri
yoyokTR3 wrote:oh ya lupa, hybrid sih nggak, soalnya ductednya udah dicopot.
geser fuel tank, mungkin itu yang paling cocok saya lakukan.
siaap...laksanakan.
tapi ati2 om...kalo fuel tank terlalu jauh gak bagus juga....engine jadi suka mati soalnya enginnya gada pumpnya...