Page 3 of 7

Re: Battery Run Time Vs Berat Total Pesawat (untuk Electric Fly)

Posted: 19 Jan 2011, 17:57
by Budi
mohon maaf, kalo boleh tahu watt meternya pakai apa ya pak?

kalau pakai seperti yg di hobby king, biasanya bisa mencatat berapa mAh yang sudah terpakai, ini juga parameter yang baik untuk melihat berapa watth yang telah di konsumsi....

Re: Battery Run Time Vs Berat Total Pesawat (untuk Electric Fly)

Posted: 19 Jan 2011, 19:41
by redsky767
:thx ...suhu Budi,

Sy pake turnigy watt meter. Kalo liat data mAh gimana cara memahaminya suhu ?

:thx

Re: Battery Run Time Vs Berat Total Pesawat (untuk Electric Fly)

Posted: 19 Jan 2011, 19:48
by redsky767
:flu ... Sekalian mau lapor... Flight test nya gagal.... Pesawat crash.. Menurut pilotnya >> dead stick. Kemungkinan krn terganggu sinyal antena RRI...

Sekalian sy mau nanya, kalo pake tx 2.4 Ghz, apakah bisa terganggu juga sinyalnya ? Sy pake Futaba 6EX. Trus sebenarnya tx ini jangkauannya seberapa jauh ya.

Pernah melalkukan range check efektifnya cuma 100 an meter ??? Waktu melakukan range check, bukan di lapangan terbuka.

Mohon petunjuknya :thx

Re: Battery Run Time Vs Berat Total Pesawat (untuk Electric Fly)

Posted: 19 Jan 2011, 20:16
by NF
:whoaa
...futaba t6ex , outpower +/- 600 mW , untuk 72 mhz fm range sekitar 800 m line of sight .
coba di range cek , close antenne , kalo jarak sekitar 50 m masih lancar penerimaan artinya trx ok. untuk 2,4 Ghz , outpower 100 mW dgn jarak yg hampir sama. range check di lap terbuka lebih baik. :ide
:htg
:pis
................................semoga sukses om ..........................

POPULERKAN TERBANG RC MALAM :bat: :bat: :bat: :bat: :bat: :bat: :bat: :bat:

Re: Battery Run Time Vs Berat Total Pesawat (untuk Electric Fly)

Posted: 19 Jan 2011, 21:13
by redsky767
:ha3 :ha3 suhu NF, ampooon...

terbang malam... :ide, boleh juga nih...next flight kali ya :piss

Btw, kalo pake tx 2.4, apakah bisa terganggu juga dgn sinyal2 radio yg cukup kuat. Soalnya tadi memang melewati area yg berbahaya(ini menurut pengakuan para pilot yg sdh bbrp kali crash di area tsb, cuman mrk emang pake tx 72 fm.

:thx

Re: Battery Run Time Vs Berat Total Pesawat (untuk Electric Fly)

Posted: 19 Jan 2011, 22:40
by toto
om redsky767, waktu yang ngusruk itu Rx nya pakai yang full range atawa park flyer ya, kalau ngebaca 100m lost lock kayanya pakai Rx park flyer deh, jadi menurut saya masalahnya bukan di remote dan modul Tx nya atau karena deket pemancar radio

semoga ilmu kira2 ini tidak salah

salam

Re: Battery Run Time Vs Berat Total Pesawat (untuk Electric Fly)

Posted: 20 Jan 2011, 00:12
by redsky767
toto wrote:om redsky767, waktu yang ngusruk itu Rx nya pakai yang full range atawa park flyer ya, kalau ngebaca 100m lost lock kayanya pakai Rx park flyer deh, jadi menurut saya masalahnya bukan di remote dan modul Tx nya atau karena deket pemancar radio

semoga ilmu kira2 ini tidak salah

salam


:thx duh suhu toto ... murid gak tau nih soal rx...soalnya sy cuman pake rx FUTABA R606FS
Image

emang kalo rx ini gak full range ya suhu ...??? :tlt

Re: Battery Run Time Vs Berat Total Pesawat (untuk Electric Fly)

Posted: 20 Jan 2011, 07:05
by NF
ini full range kok....., errr , cuma deket situ ada radio link yang pake antene parabolik yg besar ? atau repeater WIFI ? (beberapa BTS rural ada yg pakai radiolink microwave = ada antene "wajan" nempel di towernya) ini pwrnya lebih dan 10 watt .................
mungkin suhu iwan bisa ngejelasin, krn yg pegang wajan ini ...... :ide







.....it's better to flying at night ........so many light variation can be applied to your models :bat: :bat: :bat: :bat: :bat: :bat: :bat: :bat:

:bat: ga panas
:bat: ga silau
:bat: ga keringatan (kecuali sambil lari lari :D )

Re: Battery Run Time Vs Berat Total Pesawat (untuk Electric Fly)

Posted: 20 Jan 2011, 13:08
by redsky767
NF wrote:ini full range kok....., errr , cuma deket situ ada radio link yang pake antene parabolik yg besar ? atau repeater WIFI ? (beberapa BTS rural ada yg pakai radiolink microwave = ada antene "wajan" nempel di towernya) ini pwrnya lebih dan 10 watt.................
mungkin suhu iwan bisa ngejelasin, krn yg pegang wajan ini ...... :ide


betul suhu.... di area itu jaraknya sekitar 50 meter dari antena besar RRI yang cukup banyak wajan nangkring... :whoaa

dan waktu tim SAR nemuin pesawatnya, :wek terdengar nada beep dari motor yg menunjukkan bahwa sinyal dari TX ke RX tidak terhubung ( padahal kondisi TX tetap On)

Re: Battery Run Time Vs Berat Total Pesawat (untuk Electric Fly)

Posted: 20 Jan 2011, 13:13
by redsky767
oh ya,
meskipun flight test gagal.... :whoaa

sy menjadi yakin dengan teori power loading yg di sampaikan suhu iwan21.... :thx :thx :thx
pesawat take off dalam jarak 5 meteran hanya dengan 1/2 throttle :plk :plk :plk
sy pake konfigurasi flight test #1

teorinya terbukti.... :ok :pis

mungkin sabtu ini mau tes lagi (masih ada satu stock pesawat lagi) :ha3 :ha3 :ha3

btw, Electric Memang Asic................