Page 6 of 7

Re: project airbus a319

Posted: 03 Sep 2013, 19:36
by joko k
fadliputra wrote:
joko k wrote:Akhirnya dapat juga skema lampu blitz, sayangnya voltase-nya 12v,kalau 7.4v kan batre lipo 2sell yang nganggur bisa terpakai. Ijin sedot ilmunya suhu...


Pake 7,v bs juga om,,

ok om,mau coba praktek dulu :mtp

Re: project airbus a319

Posted: 15 Sep 2013, 19:06
by fadliputra
lapor suhu.. setelah terpasang seluruh elaktrik pas di check esc yg BEC nya terpake esc tersebut pas,, terus di saat throtle di naikkan di sekitar 80% salah satu motor putaran edf menurun

kira2 apa penyebabnya ya..? sementara armada g berani saya terbangi dulu.. takut di saat terbang salah satu edf rpm nya menurun

Re: project airbus a319

Posted: 15 Sep 2013, 22:43
by fadliputra
Image

Image

wahh beratnya dah berlebihan ni,,,
Image


kira2 powernya masih cukup g ya,,,?

dari spec motor

Spec.
Test Voltage: 11.1~14.5v (3-4S)
Test Current: 16A
Thrust: 540g
Power: 252W
Motor: ADH300L

Re: project airbus a319

Posted: 15 Sep 2013, 23:03
by iwan21
fadliputra wrote:lapor suhu.. setelah terpasang seluruh elaktrik pas di check esc yg BEC nya terpake esc tersebut pas,, terus di saat throtle di naikkan di sekitar 80% salah satu motor putaran edf menurun
ee
kira2 apa penyebabnya ya..? sementara armada g berani saya terbangi dulu.. takut di saat terbang salah satu edf rpm nya menurun


Kedua ESC udah disetting sama persis ? takutnya kedua ESC beda setting Low Voltage Cutoff ny, mengingat ini cuman pake 1 bater


a

Re: project airbus a319

Posted: 15 Sep 2013, 23:24
by fadliputra
iwan21 wrote:
fadliputra wrote:lapor suhu.. setelah terpasang seluruh elaktrik pas di check esc yg BEC nya terpake esc tersebut pas,, terus di saat throtle di naikkan di sekitar 80% salah satu motor putaran edf menurun
ee
kira2 apa penyebabnya ya..? sementara armada g berani saya terbangi dulu.. takut di saat terbang salah satu edf rpm nya menurun


Kedua ESC udah disetting sama persis ? takutnya kedua ESC beda setting Low Voltage Cutoff ny, mengingat ini cuman pake 1 bater


a


kedua esc udah saya set ulang pak iwan,,

saya jadi ragu2 juga terbanginya trus thrush nya juga kurang ya,, 1 edf 540gram x 2 = 1,080gram sedangkan berat pesawat 1,28kg

Re: project airbus a319

Posted: 15 Sep 2013, 23:30
by iwan21
fadliputra wrote:
kedua esc udah saya set ulang pak iwan,,

saya jadi ragu2 juga terbanginya trus thrush nya juga kurang ya,, 1 edf 540gram x 2 = 1,080gram sedangkan berat pesawat 1,28kg


Dicoba dulu aja om, toh gak mesti full throttle terus terbangnya
Utk thrust , lebih dari cukup kok, dg thrust 70 % selama wing mwenghasilkan lift cukup dan wingloading rendah , masih bisa terbang dg baik

Saya ambil contoh Wing Dragon slow flyer
Motor brushed, dg prop aslinya thrust cuman 300-350 gr (pake lipo 2sel)
AUW 600 gr
Wingloading 30 gr/dm2
profil sayap flat bottom

itu dg mudah bisa RoG disegala medan

Re: project airbus a319

Posted: 18 Sep 2013, 13:25
by NF
...............it's on the way............................just waited. :?

Re: project airbus a319

Posted: 19 Sep 2013, 10:04
by fadliputra
penampakan selanjutnya....


Re: project airbus a319

Posted: 19 Sep 2013, 16:52
by NF
komentar : wing tip oke , yang lain terlalu cepet , coba rate nya diturunin lagi mas fadli..........so far so good..... :mtp
terus , mars rotating (merah) ada dibawah perut dan diatas badan tengah , tail warna kuning

Re: project airbus a319

Posted: 19 Sep 2013, 23:44
by fadliputra
ygbiru ama merah betul terlalu cepat pak.. itu rangakain yg pabrikan pnya beli di bengkel speda motor,, pakai ic tompel jadi g bisa di modif lagi.. yg wing tip rankaian rakit sendiri timernya bisa di atur karna ada saya pasang trimpot, bagian paling ujung belakang ada led hijau juga pak,,,

makasi pak saranya

armada 2hari lalu sempat test runway. tht 70% lansung ngangkat pesawatnya sekitar 1meteran langsung saya turuni lagi karna baut saya pelum terpsang.. saran om iwan g meleset



Dicoba dulu aja om, toh gak mesti full throttle terus terbangnya
Utk thrust , lebih dari cukup kok, dg thrust 70 % selama wing mwenghasilkan lift cukup dan wingloading rendah , masih bisa terbang dg baik

om iwan ==>
:snm Saya ambil contoh Wing Dragon slow flyer
Motor brushed, dg prop aslinya thrust cuman 300-350 gr (pake lipo 2sel)
AUW 600 gr
Wingloading 30 gr/dm2
profil sayap flat bottom

itu dg mudah bisa RoG disegala medan



:snm :dj :snm :dj