Tanya DOWN THRUST & RIGHT THRUST
- christoffel
- First Lieutenant
- Posts: 1291
- Joined: 04 Jan 2008, 13:42
- Location: Pondok Chandra Surabaya
Re: Tanya DOWN THRUST & RIGHT THRUST
terima kasih kesimpulan nya suhu toto ...
ini sudah kenyang sekarang ... jadi keingetan lagi ...
beberapa pesawat foamy saya (semuanya yg model jet yg hidungnya mancung, jadi ogah pake prop di hidung) memang pake prop tractor tapi posisi dibelakang CG. jadi ditengah body ada irisan lubang buat tempat prop muter. dan yg model begini memang lagi trend, soalnya prop yg di belakang pake pusher itu radha2 ngeri waktu lempar nya ...
ini sudah kenyang sekarang ... jadi keingetan lagi ...
beberapa pesawat foamy saya (semuanya yg model jet yg hidungnya mancung, jadi ogah pake prop di hidung) memang pake prop tractor tapi posisi dibelakang CG. jadi ditengah body ada irisan lubang buat tempat prop muter. dan yg model begini memang lagi trend, soalnya prop yg di belakang pake pusher itu radha2 ngeri waktu lempar nya ...
Last edited by christoffel on 23 May 2011, 15:14, edited 1 time in total.
- iwan21
- Administrator
- Posts: 9640
- Joined: 17 Jan 2007, 14:11
- Location: Bekasi
- Contact:
Re: Tanya DOWN THRUST & RIGHT THRUST
eh bukannya ada tambahan lagi utk pusher sbb ?:
- utk posisi motor yg diatas sayap. posisi motor mendangak keatas belakang
- utk posisi motor yg dibawah sayap, motor mendangak kebawah ( kebawah kok mendangak ???, jadi bingung sendiri )
- utk posisi motor yg diatas sayap. posisi motor mendangak keatas belakang
- utk posisi motor yg dibawah sayap, motor mendangak kebawah ( kebawah kok mendangak ???, jadi bingung sendiri )
- NF
- Administrator
- Posts: 4065
- Joined: 18 Jan 2007, 14:10
- Location: semarang, jateng
- Contact:
Re: Tanya DOWN THRUST & RIGHT THRUST
....udahhh...., udahh...........pasang gambar saja .....biar kaga tambah 

- iwan21
- Administrator
- Posts: 9640
- Joined: 17 Jan 2007, 14:11
- Location: Bekasi
- Contact:
Re: Tanya DOWN THRUST & RIGHT THRUST
nah sekarang siapa nih jadi sukarelawan buat gambarnya 

- christoffel
- First Lieutenant
- Posts: 1291
- Joined: 04 Jan 2008, 13:42
- Location: Pondok Chandra Surabaya
Re: Tanya DOWN THRUST & RIGHT THRUST
ampuuuuun .... kalau soal gambar, saya paling gaptek deh ...




- toto
- Brigadier General
- Posts: 3445
- Joined: 16 May 2007, 10:45
- Location: Cibinong
- Contact:
Re: Tanya DOWN THRUST & RIGHT THRUST
Asyik sudah 3 guru turun gunung tapi masalahnya yang buka thread ini kemana, ya mbok menyapa gitu biar para suhu ini tuntas memberikan pencerahannya
Salam
Salam
- akwet77
- Senior Master Sergeant
- Posts: 637
- Joined: 22 Jul 2009, 09:10
- Location: pekanbaru
- Contact:
Re: Tanya DOWN THRUST & RIGHT THRUST
Suhu2 sekalian sy mau tanya apakah yg terjadi jika kebanyakan right thrus ...?
untuk pesawat engine.kebetulan pas ngebor lobang dudukan u engine kelebihan 1mm kearah kanan.
terimakasih untuk pencerahannya

untuk pesawat engine.kebetulan pas ngebor lobang dudukan u engine kelebihan 1mm kearah kanan.
terimakasih untuk pencerahannya



- christoffel
- First Lieutenant
- Posts: 1291
- Joined: 04 Jan 2008, 13:42
- Location: Pondok Chandra Surabaya
Re: Tanya DOWN THRUST & RIGHT THRUST
ya berarti nanti pesawatnya lebih mudah ngelirik ke kanan om akwet ...
kalau cuman 1mm mestinya nggak banyak terpengaruh om ...
kalau cuman 1mm mestinya nggak banyak terpengaruh om ...
- akwet77
- Senior Master Sergeant
- Posts: 637
- Joined: 22 Jul 2009, 09:10
- Location: pekanbaru
- Contact:
Re: Tanya DOWN THRUST & RIGHT THRUST
christoffel wrote:ya berarti nanti pesawatnya lebih mudah ngelirik ke kanan om akwet ...
kalau cuman 1mm mestinya nggak banyak terpengaruh om ...
ok terimakasih om christofel.
- abiazfa69
- Technical Sergeant
- Posts: 378
- Joined: 03 Jun 2009, 12:00
- Location: Banyuwangi
- Contact:
Re: Tanya DOWN THRUST & RIGHT THRUST
untuk konfigurasi motor pusher dg posisi motor diatas wing gimana ya???
harus dongak ato nunduk..????
harus dongak ato nunduk..????