Page 6 of 9

Re: Tanya DOWN THRUST & RIGHT THRUST

Posted: 23 May 2011, 15:14
by christoffel
terima kasih kesimpulan nya suhu toto ...
ini sudah kenyang sekarang ... jadi keingetan lagi ...
beberapa pesawat foamy saya (semuanya yg model jet yg hidungnya mancung, jadi ogah pake prop di hidung) memang pake prop tractor tapi posisi dibelakang CG. jadi ditengah body ada irisan lubang buat tempat prop muter. dan yg model begini memang lagi trend, soalnya prop yg di belakang pake pusher itu radha2 ngeri waktu lempar nya ...

Re: Tanya DOWN THRUST & RIGHT THRUST

Posted: 23 May 2011, 15:14
by iwan21
eh bukannya ada tambahan lagi utk pusher sbb ?:
- utk posisi motor yg diatas sayap. posisi motor mendangak keatas belakang
- utk posisi motor yg dibawah sayap, motor mendangak kebawah ( kebawah kok mendangak ???, jadi bingung sendiri )

Re: Tanya DOWN THRUST & RIGHT THRUST

Posted: 23 May 2011, 15:17
by NF
....udahhh...., udahh...........pasang gambar saja .....biar kaga tambah :pyg

Re: Tanya DOWN THRUST & RIGHT THRUST

Posted: 23 May 2011, 15:38
by iwan21
nah sekarang siapa nih jadi sukarelawan buat gambarnya :mwr

Re: Tanya DOWN THRUST & RIGHT THRUST

Posted: 23 May 2011, 18:18
by christoffel
ampuuuuun .... kalau soal gambar, saya paling gaptek deh ...
:thx :thx :thx

Re: Tanya DOWN THRUST & RIGHT THRUST

Posted: 23 May 2011, 18:57
by toto
Asyik sudah 3 guru turun gunung tapi masalahnya yang buka thread ini kemana, ya mbok menyapa gitu biar para suhu ini tuntas memberikan pencerahannya

Salam

Re: Tanya DOWN THRUST & RIGHT THRUST

Posted: 04 Jun 2011, 20:36
by akwet77
Suhu2 sekalian sy mau tanya apakah yg terjadi jika kebanyakan right thrus ...?
untuk pesawat engine.kebetulan pas ngebor lobang dudukan u engine kelebihan 1mm kearah kanan.

terimakasih untuk pencerahannya :thx :thx :thx

Re: Tanya DOWN THRUST & RIGHT THRUST

Posted: 05 Jun 2011, 00:18
by christoffel
ya berarti nanti pesawatnya lebih mudah ngelirik ke kanan om akwet ...
kalau cuman 1mm mestinya nggak banyak terpengaruh om ...

Re: Tanya DOWN THRUST & RIGHT THRUST

Posted: 06 Jun 2011, 09:25
by akwet77
christoffel wrote:ya berarti nanti pesawatnya lebih mudah ngelirik ke kanan om akwet ...
kalau cuman 1mm mestinya nggak banyak terpengaruh om ...



ok terimakasih om christofel.

Re: Tanya DOWN THRUST & RIGHT THRUST

Posted: 16 Jun 2011, 14:55
by abiazfa69
untuk konfigurasi motor pusher dg posisi motor diatas wing gimana ya???
harus dongak ato nunduk..????