Page 7 of 8
Re: Boeing 737-300 Air Asia
Posted: 17 Mar 2009, 14:36
by gembul
Ada lagi pertanyaan bwt om flytosky, apa bedanya true airspeed dengan indicated air speed?Coz tiap type kok pnya max cruising speed yang berbeda-beda terhadap altitude...trus gimana jika pada saat kita leveling pada altitude tertentu, anti wing ice n anti engine ice tidak diaktifkan?
Re: Boeing 737-300 Air Asia
Posted: 17 Mar 2009, 14:44
by flytosky
maaf om gembul, untuk pertanyaan2 tadi ga semua bisa saya jawab euy, krn sy sendiri juga bukan pilot. tar tak browsing browsing dulu cari jawabannya ya..
ngomong ngomong, avatarnya mana om?
Re: Boeing 737-300 Air Asia
Posted: 17 Mar 2009, 15:48
by BERTHIE FLYER
flytosky wrote:maaf om gembul, untuk pertanyaan2 tadi ga semua bisa saya jawab euy, krn sy sendiri juga bukan pilot. tar tak browsing browsing dulu cari jawabannya ya..
ngomong ngomong, avatarnya mana om?
wah om flytosky,,,, tuh om gembul kayanya pilot 737-300 air asia beneran..... udah tau dia, ngetes aja tuh, ga usah di browsing2 lagi... ayo om gembul jawab
Re: Boeing 737-300 Air Asia
Posted: 18 Mar 2009, 09:45
by flytosky
ya, sy sendiri juga rada curiga, pertanyaan nya terlalu mendalam untuk orang awam soalnya. hahahaha...
Re: Boeing 737-300 Air Asia
Posted: 18 Mar 2009, 11:52
by NF
from "real" pilot to "model" pilot question neeh ???
Re: Boeing 737-300 Air Asia
Posted: 22 Mar 2009, 03:03
by Adnan_Mokodompit
gembul wrote:O iya untuk pesawat A321 cara mengaktifkan approach hold gmn biar sesuai VTF?
trus untuk V1 dan V2 nya berapa?dari dulu crash trus klo terbang pake A321 gara2 overshot....

Nah loh.... kalo udah pernah crash beberapa kali trus bawa pesawat beneran......... jadi......
Weeee....... serem......... (merinding aku)
Re: Boeing 737-300 Air Asia
Posted: 23 Mar 2009, 11:40
by handoyo6299
Beneran tuch Van, si Gembul tuch pilot beneran..... he.h.e.h.e.h.
Pertanyaannya malah materi test waktu mau naik licence dari twin prop ke Turbo jet tuch... mungkin lulusan Curug.. terus naik licence ke Jet yg di Ausiie kali..
Ayo mbul... avatarnya dipasang.. sambil berbagi buat kita semua.... biar dapetin ilmunya trus kita pelajari bersama..
Re:
Posted: 23 Mar 2009, 14:46
by aang
flytosky wrote:yang turun kebawah itu, namanya flaps. biasa kalau take off, itu hanya keluar dikit (sekitar 5 - 15 derajat), kalau landing bisa sekitar 20 - 45 derajat (umumnya sih full flaps alias 45 derajat). fungsinya untuk menambah gaya angkat pada kecepatan rendah.
napa pas take off cuma buka dikit? apakah kalo dengan dibuka full pesawat bisa ga perlu lari kenceng buat take off?

Re: Re:
Posted: 23 Mar 2009, 15:22
by BERTHIE FLYER
aang wrote:flytosky wrote:yang turun kebawah itu, namanya flaps. biasa kalau take off, itu hanya keluar dikit (sekitar 5 - 15 derajat), kalau landing bisa sekitar 20 - 45 derajat (umumnya sih full flaps alias 45 derajat). fungsinya untuk menambah gaya angkat pada kecepatan rendah.
napa pas take off cuma buka dikit? apakah kalo dengan dibuka full pesawat bisa ga perlu lari kenceng buat take off?

logika sederhananya ngapain take off pelan2, orang kita perlu waktu biar cepet nyape iya gak? he..he.. lanjut ketua...
Re: Re:
Posted: 23 Mar 2009, 16:05
by iwan21
BERTHIE FLYER wrote:aang wrote:napa pas take off cuma buka dikit? apakah kalo dengan dibuka full pesawat bisa ga perlu lari kenceng buat take off?

logika sederhananya ngapain take off pelan2, orang kita perlu waktu biar cepet nyampe iya gak? he..he.. lanjut ketua...
wa ha ha ha haha...jawaban yg tepat sasaran..
