Piper J-3Cub EP convert to Eng 15

Experimen , modifikasi dan konversi pesawat

Moderator: hadi

Post Reply
User avatar
didin
Major
Major
Posts: 1792
Joined: 27 Aug 2008, 11:01
Location: Pekanbaru

Re: Piper J-3Cub EP convert to Eng 15

Post by didin »

MrDoms wrote:
iwan21 wrote:
didin wrote:Ini test flight yang ke -2


.... cuma dgn eng 15 sepertinya kekurangan tenaga, saya coba roll nggak sanggup tenaganya...kebetulan juga saat test flight ini anginnya kuenceng



parah ini.. :ha3 :ha3

kalo yg namanya Piper Cub ya emang begitu terbangnya . slow, terhitung lamban, bahkan kalo divideo diatas itu terbangnya kenceng buat ukuran piper cub.

beda ama cessna 182/185 yg terbang harus kenceng dan enak buat diroll, yg inmi mah beda pak.. :pis



Datuk Didin memang begitu suhu..... glider aja dijadiin pylon....

:ha3 :ha3 :ha3


:ha3 :ha3 :ha3 .....nggaklah suhu pak Doms...sekarang sudah ada piaraan baru buat pylon Q5 series...
User avatar
didin
Major
Major
Posts: 1792
Joined: 27 Aug 2008, 11:01
Location: Pekanbaru

Re: Piper J-3Cub EP convert to Eng 15

Post by didin »

NF wrote:....suhu didin.... [-X .................... #-o ampun dah..............

:ha3 :ha3 :ha3



:ha3 :ha3 :ha3 :ha3 ...... :shy :shy :shy :shy
User avatar
didin
Major
Major
Posts: 1792
Joined: 27 Aug 2008, 11:01
Location: Pekanbaru

Re: Piper J-3Cub EP convert to Eng 15

Post by didin »

didikharyadi wrote: :plk :plk :plk :plk selamat om.... manztaabb.....

klo mo tanya harga engine OS15LA brapa, itu tanda2 keracunan ya?



saya beli 600rb....coba search aja di LHS, boleh jadi harga sudah turun lagi
User avatar
didin
Major
Major
Posts: 1792
Joined: 27 Aug 2008, 11:01
Location: Pekanbaru

Re: Piper J-3Cub EP convert to Eng 15

Post by didin »

ciptaS wrote:
didin wrote:
iwan21 wrote:Ini test flight yang ke -2


.... cuma dgn eng 15 sepertinya kekurangan tenaga, saya coba roll nggak sanggup tenaganya...kebetulan juga saat test flight ini anginnya kuenceng



parah ini.. :ha3 :ha3

kalo yg namanya Piper Cub ya emang begitu terbangnya . slow, terhitung lamban, bahkan kalo divideo diatas itu terbangnya kenceng buat ukuran piper cub.

beda ama cessna 182/185 yg terbang harus kenceng dan enak buat diroll, yg inmi mah beda pak.. :pis


Ohh...begitu Ya Suhu....Pantaslah.
Padahal ada rencana mau pasang eng 25 utk tambah power, tapi nggak jadilah....mempertahankan yg ada buat terbang santai aja...he..he...he... :ide


cocoknya pindahin ke taluk saja Pak :shy :shy :shy :shy :shy :shy :shy[/quote]
boleh Pak...... :mwr
User avatar
Syafik
Major General
Major General
Posts: 4021
Joined: 22 Jan 2007, 13:24
Location: Gresik - Surabaya
Contact:

Re: Piper J-3Cub EP convert to Eng 15

Post by Syafik »

piper itu pesawat enak, terbang slow, anteng dan biasanya 4 meter udah takeoff... lihat videonya om didin si piper ngebut banget ya
saya ada yg lbh imut kayaknya keberaten kalau dipakein engine, masih mempertahankan motor aja :) aliran elektrik
User avatar
didin
Major
Major
Posts: 1792
Joined: 27 Aug 2008, 11:01
Location: Pekanbaru

Re: Piper J-3Cub EP convert to Eng 15

Post by didin »

Syafik wrote:piper itu pesawat enak, terbang slow, anteng dan biasanya 4 meter udah takeoff... lihat videonya om didin si piper ngebut banget ya
saya ada yg lbh imut kayaknya keberaten kalau dipakein engine, masih mempertahankan motor aja :) aliran elektrik


Betul Mas Syafik....ternyata Piper Cub yang saya punya ini enaknya terbang santai, walau santai tapi perlu juga sedikit skill saat take off, kalau nggak bakal nyungsap...

Sekarang si Piper Eng 15 ini sudah nyaman di hangar, kalau pingin terbang tinggal ambil bawa lapangan, isi fuel...dan mabur deh...patroli.

Oh ya...eng 15 ini saya kasih minum Nitro 5%, isi tangki 80CC dah pegal juga tangan nerbanginnya baru landing kisaran 12 menit...
User avatar
wasiardhi
Captain
Captain
Posts: 1653
Joined: 07 Apr 2010, 11:00
Location: Semarang
Contact:

Re: Piper J-3Cub EP convert to Eng 15

Post by wasiardhi »

didin wrote:
Syafik wrote:piper itu pesawat enak, terbang slow, anteng dan biasanya 4 meter udah takeoff... lihat videonya om didin si piper ngebut banget ya
saya ada yg lbh imut kayaknya keberaten kalau dipakein engine, masih mempertahankan motor aja :) aliran elektrik


Betul Mas Syafik....ternyata Piper Cub yang saya punya ini enaknya terbang santai, walau santai tapi perlu juga sedikit skill saat take off, kalau nggak bakal nyungsap...

Sekarang si Piper Eng 15 ini sudah nyaman di hangar, kalau pingin terbang tinggal ambil bawa lapangan, isi fuel...dan mabur deh...patroli.

Oh ya...eng 15 ini saya kasih minum Nitro 5%, isi tangki 80CC dah pegal juga tangan nerbanginnya baru landing kisaran 12 menit...


wah, asyik juga bisa terbang 12 menit, apalagi landingnya mulus....hmmm, puas pasti rasanya.
User avatar
didin
Major
Major
Posts: 1792
Joined: 27 Aug 2008, 11:01
Location: Pekanbaru

Re: Piper J-3Cub EP convert to Eng 15

Post by didin »

wasiardhi wrote:wah, asyik juga bisa terbang 12 menit, apalagi landingnya mulus....hmmm, puas pasti rasanya.


betul mas Wasi....ini project repair aja,..

Tunggu penampakan terbaru tahun depan,...tetap di balsa
User avatar
wasiardhi
Captain
Captain
Posts: 1653
Joined: 07 Apr 2010, 11:00
Location: Semarang
Contact:

Re: Piper J-3Cub EP convert to Eng 15

Post by wasiardhi »

didin wrote:
wasiardhi wrote:wah, asyik juga bisa terbang 12 menit, apalagi landingnya mulus....hmmm, puas pasti rasanya.


betul mas Wasi....ini project repair aja,..

Tunggu penampakan terbaru tahun depan,...tetap di balsa


dengan sabar menanti proyek balsa terbaru dari suhu didin.
:ktk :ktk :ktk :hmm
User avatar
Syafik
Major General
Major General
Posts: 4021
Joined: 22 Jan 2007, 13:24
Location: Gresik - Surabaya
Contact:

Re: Piper J-3Cub EP convert to Eng 15

Post by Syafik »

didin wrote:
Syafik wrote:piper itu pesawat enak, terbang slow, anteng dan biasanya 4 meter udah takeoff... lihat videonya om didin si piper ngebut banget ya
saya ada yg lbh imut kayaknya keberaten kalau dipakein engine, masih mempertahankan motor aja :) aliran elektrik


Betul Mas Syafik....ternyata Piper Cub yang saya punya ini enaknya terbang santai, walau santai tapi perlu juga sedikit skill saat take off, kalau nggak bakal nyungsap...

Sekarang si Piper Eng 15 ini sudah nyaman di hangar, kalau pingin terbang tinggal ambil bawa lapangan, isi fuel...dan mabur deh...patroli.

Oh ya...eng 15 ini saya kasih minum Nitro 5%, isi tangki 80CC dah pegal juga tangan nerbanginnya baru landing kisaran 12 menit...

betul banget om. saya pernah gunakan OS15LA di mini funtana dg tanki 80cc padahal tuh pswt tergolong acrobatik tapi rasanya gak habis2 fuelnya capek juga rasanya... sekarang pswtnya beberapa bagian rusak males repair keburu engine smallblock nya melayang jadi duit... hehehe....
Post Reply