Setting heli DF41/S4
Moderators: Budiman, irsansaputra
- Ravenchan
- Gaero Public Relation
- Posts: 730
- Joined: 31 May 2007, 11:07
- Location: M-E-D-A-N
- Contact:
Setting heli DF41/S4
DF41 saya baru saja diganti tail motor, brushnya baru.. ketika diterbangkan tail agak kurang ngelock.. substrim juga sudah di trim habis.. ekor masih mau berputar.. seperti kurang tenaga pelawan.. Jika menggunakan batere yang baru siap full charge gejala ini tidak terjadi... hal ini tidak saya alami sewaktu masih dengan tail motor bawaannya.. Apakah harus disetting pada 4 in 1 nya?
Settingan 4in1 nya belum pernah saya trim.. karena masih disegel..
Mohon bantuan teman-teman bagaimana supaya tail saya kembali normal..
Terima kasih
Settingan 4in1 nya belum pernah saya trim.. karena masih disegel..
Mohon bantuan teman-teman bagaimana supaya tail saya kembali normal..
Terima kasih
- Adrian
- Airman First Class
- Posts: 75
- Joined: 16 Sep 2007, 04:59
- Location: yogyakarta
- Contact:
- andre77
- Technical Sergeant
- Posts: 376
- Joined: 17 Jan 2007, 14:38
- Location: BANJARMASIN
- Contact:
- Ravenchan
- Gaero Public Relation
- Posts: 730
- Joined: 31 May 2007, 11:07
- Location: M-E-D-A-N
- Contact:
dre, kalo soal batere gimana ya? itu batere kupakai ke motor lama masih stabil.. hanya saja karena brush untuk tail motor habis maka kuganti dengan brush baru. apa ada yang sudah pernah setting 4 in 1 df41? saya liat ada 2 lubang.. apa perlu sampai utak atik itu? kalo ada yang pernah setting mohon bantuannya..
- Syafik
- Major General
- Posts: 4021
- Joined: 22 Jan 2007, 13:24
- Location: Gresik - Surabaya
- Contact:
Mungkin teraga motor yang lama dengan yang baru berbeda sehingga power yang keluar kurang besar setelah diganti brushnya...
Coba di setting proportionalnya yang ada di 4in1 nya... kalau nggak salah di 4in1 nya DF4 itu ada tombol putar untuk gain dan proportional, proportional berfungsi untuk menyeimbangkan putaran motor antara main motor dan tail motor...
Semoga bisa membantu
Coba di setting proportionalnya yang ada di 4in1 nya... kalau nggak salah di 4in1 nya DF4 itu ada tombol putar untuk gain dan proportional, proportional berfungsi untuk menyeimbangkan putaran motor antara main motor dan tail motor...
Semoga bisa membantu
- x wing
- Senior Airman
- Posts: 109
- Joined: 06 Mar 2007, 10:23
- Location: Pamulang
- Contact:
aku bagi pengalaman ah...
om can... menurut ku brush untuk DF4/S4/sejenis nya cukup sulit untuk di akali atau di ganti... aku juga pernah sehari semalam maksain sesempurna mungkin mengganti brush df4 itu.... kalo di perhatikan secara detail... bentuk brush nya seperti sisir.. kesimpulan ku; brush itu di buat sedemikian rupa sehingga jangan ada satu pun brush yang lepas dari poros nya yang menyebab kan kerja motor nya ga stabil...
aku kerja kan penggantian brush itu dengan menggunakan mata solder jarum dan loop biar keliatan jelas
akhir nya ; tindakan pamungkas; ganti aja semuanya (ganti tail motor baru) TOKCER om.... yang penting aku dah ngebuktikan kalo ganti sendiri cukup sulit...
om can... menurut ku brush untuk DF4/S4/sejenis nya cukup sulit untuk di akali atau di ganti... aku juga pernah sehari semalam maksain sesempurna mungkin mengganti brush df4 itu.... kalo di perhatikan secara detail... bentuk brush nya seperti sisir.. kesimpulan ku; brush itu di buat sedemikian rupa sehingga jangan ada satu pun brush yang lepas dari poros nya yang menyebab kan kerja motor nya ga stabil...
aku kerja kan penggantian brush itu dengan menggunakan mata solder jarum dan loop biar keliatan jelas
akhir nya ; tindakan pamungkas; ganti aja semuanya (ganti tail motor baru) TOKCER om.... yang penting aku dah ngebuktikan kalo ganti sendiri cukup sulit...

- Adrian
- Airman First Class
- Posts: 75
- Joined: 16 Sep 2007, 04:59
- Location: yogyakarta
- Contact:
- Yudha
- Senior Master Sergeant
- Posts: 563
- Joined: 01 May 2007, 15:20
- Location: Medan
- Contact:
saya pernah mengalami masalah yang sama dengan tail motor baru, setelah diganti kok malah lebih bagus tail motor yang lama, ternyata setting default dari pabriknya harus diganti menyesuaikan dengan tail motor yang baru, coba chan kamu puter lubang di 4 in 1 nya bawah coba aja puter pelan-pelan ke kanan atau ke kiri sampe dapet settingan yang pas
- Ravenchan
- Gaero Public Relation
- Posts: 730
- Joined: 31 May 2007, 11:07
- Location: M-E-D-A-N
- Contact:
@bang Yudha
lubang yang mana satu? bro.. kuliat di 4in1nya ada 2 lubang.. satu yang bisa diputar dan satu lagi adalah lampu LED.. jadi yang bisa diputar itu yang satu aja..
@adrian
yang saya pakai batere lippo 2sel 7,4cell 1000mAh bawaan dari toko..
@bang X wing
iya untuk ganti brushnya cukup sulit. Brush yang awalnya berbentuk seperti sisir.. kemudian saya ganti dengan brush carbon..
mungkin karena gak sama bahannya sehingga kinerja kurang maksimal.
lubang yang mana satu? bro.. kuliat di 4in1nya ada 2 lubang.. satu yang bisa diputar dan satu lagi adalah lampu LED.. jadi yang bisa diputar itu yang satu aja..
@adrian
yang saya pakai batere lippo 2sel 7,4cell 1000mAh bawaan dari toko..
@bang X wing
iya untuk ganti brushnya cukup sulit. Brush yang awalnya berbentuk seperti sisir.. kemudian saya ganti dengan brush carbon..
mungkin karena gak sama bahannya sehingga kinerja kurang maksimal.
- Yudha
- Senior Master Sergeant
- Posts: 563
- Joined: 01 May 2007, 15:20
- Location: Medan
- Contact: