Page 1 of 2

Bagaimana Karakteristik terbang pesawat triple wing?

Posted: 13 Dec 2007, 09:12
by Dedy
Rekan rekan ada yg punya pengalaman nerbangi pesawat sayap 3? gimana karakteristiknya ya? liar atau stabil kah?

Posted: 13 Dec 2007, 11:18
by sudjai sarmo
Kawan saya ada punya pesawat jenis ini Fokker 3 plane. Dengan sepertiga throttle saja sudah mau takeoff dan terbang dengan santai.

Re: Bagaimana Karakteristik terbang pesawat triple wing?

Posted: 13 Dec 2007, 11:21
by sandiarta
Dedy wrote:Rekan rekan ada yg punya pengalaman nerbangi pesawat sayap 3? gimana karakteristiknya ya? liar atau stabil kah?


wah rupanya si Kuning belum memuaskan nafsu terbang pak Dedy neeeh? Sudah mulai lirik2 tongkrongan baru kayaknya....

Posted: 13 Dec 2007, 12:48
by Dedy
Hehe..jangan gitu donk pak sandi.. iya eeh.. pipierku crash waktu itu pak kaget sama engine powernya.. kegedean pake engine.25..utk di lapangan bola.. makanya pengen coba engine .10 yg kecil.. sekalian coba pesawat 3plane yg antik dan kuno scale..cakep.
@ Pak dja'i..berarti relatif stabil ya pak? fokker dr1 3plane di tempelin engine .10 pak ya pak? apakah power engine .10 itu setara dengan motor BL lonceng 4208 kah pak?

Posted: 13 Dec 2007, 12:58
by NF
triple decker pastinya lebih slow, tapi untuk manuver kalo enginenya seimbang boleh juga...>>>>THE RED BARON.....
tapi mbawanya ke lapangan ya lebih ribet........

Posted: 13 Dec 2007, 13:05
by Dedy
apalagi kalu crash pak NF.. repairnya setengah mati jga ..single wings saja butuh niat yg besar utk repair apalagi 3 wings.. hmmm ampoonn.. samapi punya niatan di cloning saja pake coro.. yg tahan banting..dan yg balsa aslinya di simpan untuk contoh.. :)

Posted: 13 Dec 2007, 13:11
by NF
eh.., kenapa ga buat pakai poly atau coro, dan airfoilnya cukup yang CHAMBER saja, plan mungkin search di rcg > foamies....kan bisa utk referensi..
sekalian PR untuk liburan panjang...

Posted: 13 Dec 2007, 14:30
by Dedy
Ya pak.. NF.. Chamber itu maksudnya wing flat bttom up pak? trus.. kalau pake engine .10 maksimal load berapa kilo yg bisa nyaman diterbangkan?

Posted: 13 Dec 2007, 15:07
by NF
CHAMBER = sayap flat yang di tekuk membentuk airfoil, kalo eng .10 sekitar 600 gr...

Posted: 13 Dec 2007, 16:08
by AgoesAurelz
night fox wrote:triple decker pastinya lebih slow, tapi untuk manuver kalo enginenya seimbang boleh juga...>>>>THE RED BARON.....
tapi mbawanya ke lapangan ya lebih ribet........


Na itu dia pesawat Manfred Von Ricthofen..! Sang legenda fighter sejati....!! Scale-nya buat dogfight kayaknya asik ya om?