mohon penjelasan.
- didikharyadi
- Airman First Class
- Posts: 66
- Joined: 28 Mar 2010, 09:29
- Location: Yogyakarta
mohon penjelasan.
salam gaero .
saya pemula yang baru bisa hover, ketika saya take off landing skid yang kiri terangkat duluan
jadi heli miring kekanan, tapi setelah hover kok heli tetep miring kekanan ?!
apakah ada yang salah dengan heli saya ?
mohon penjelasanya
salam
didik haryadi
saya pemula yang baru bisa hover, ketika saya take off landing skid yang kiri terangkat duluan
jadi heli miring kekanan, tapi setelah hover kok heli tetep miring kekanan ?!
apakah ada yang salah dengan heli saya ?
mohon penjelasanya
salam
didik haryadi
- anelah
- Senior Master Sergeant
- Posts: 743
- Joined: 25 Dec 2008, 07:18
- Location: Lampung
Re: mohon penjelasan.
kayaknya memang begitu deh
- zaki
- Lieutenant Colonel
- Posts: 2242
- Joined: 19 May 2008, 20:43
- Location: Cilegon - BANTEN
- Contact:
Re: mohon penjelasan.
coba tail boom di putar ..supaya tail blade agak ke bawah.
- didikharyadi
- Airman First Class
- Posts: 66
- Joined: 28 Mar 2010, 09:29
- Location: Yogyakarta
Re: mohon penjelasan.
@ anelah n avandreve : tapi kok aneh...dan ga enak dilihat . Thx
@ om Zaki : yups mau tak coba dulu. smoga ada hasilnya. thx !
@ om Zaki : yups mau tak coba dulu. smoga ada hasilnya. thx !
- babehimut
- Posts: 4
- Joined: 29 Sep 2009, 22:36
Re: mohon penjelasan.
coba helinya di trim om...heli setiap take cenderung begitu, upayakan pre flight cek dl kapanpun mau terbang om.
brgds,
brgds,
- didikharyadi
- Airman First Class
- Posts: 66
- Joined: 28 Mar 2010, 09:29
- Location: Yogyakarta
Re: mohon penjelasan.
babehimut wrote:coba helinya di trim om...heli setiap take cenderung begitu, upayakan pre flight cek dl kapanpun mau terbang om.
brgds,
yang spesifik oom... jadi ga bingun.........salam kenal ya om....
- sahid
- Lieutenant Colonel
- Posts: 2000
- Joined: 06 May 2008, 11:38
- Location: Pekanbaru. LA.Club, P A S C
- Contact:
Re: mohon penjelasan.
didikharyadi wrote:salam gaero .
saya pemula yang baru bisa hover, ketika saya take off landing skid yang kiri terangkat duluan
jadi heli miring kekanan, tapi setelah hover kok heli tetep miring kekanan ?!
apakah ada yang salah dengan heli saya ?
mohon penjelasanya
salam
didik haryadi
Mas Didik ketika membaca ...Kemampuan heli elektrik RTF untuk 3D sy berasumsi Mas Didik udah melalui tahapan2 belajar Hover dan sudah bel 3D,...makanya waktu itu sy memberi usul ttg spek heli ( yg sangat enak di goreng...he...he...) kalo emg begitu...saya rasa heli rtf 6 ch ( spt belt cp, cloningan trex , rex,GL, dll ) saya rasa g' masalah u dimiliki....
nah mengenai heli yg tidak setabil waktu kita "belajar Hover" itu adalah hal yang lumrah....seiring dengan bertambahnya jam terbang Mas Didik akan ketemu semua permasalahan tersebut.......Nonggo Mas diperbanyak Jam terbangnya dan di forum ini sdh berulang dibahas ttg hal ini semua....selamat berburu dan nglemesin jempol...
salam hormat,
- DIMAS
- Senior Master Sergeant
- Posts: 512
- Joined: 28 Dec 2008, 19:50
- Location: Ciputat
Re: mohon penjelasan.
didikharyadi wrote:salam gaero .
saya pemula yang baru bisa hover, ketika saya take off landing skid yang kiri terangkat duluan
jadi heli miring kekanan, tapi setelah hover kok heli tetep miring kekanan ?!
apakah ada yang salah dengan heli saya ?
mohon penjelasanya
salam
didik haryadi
Memang gitu om, itu efek dari thrust faktor, sama halnya juga di pesawat.
Makanya posisi mesin di pesawat di seting Right thrust dan down thrust, supaya pesawat terbangnya lurus.
Kalau di heli main shaft ga bisa dimiringin, akibatnya helinya yg agak miring.
Apalagi heli kelas 90, lebih kelihatan miringnya.
Salam...
- didikharyadi
- Airman First Class
- Posts: 66
- Joined: 28 Mar 2010, 09:29
- Location: Yogyakarta
Re: mohon penjelasan.
@ pak Sahid : yang penting kan dah ngantongin point2nya.
n bisa punya pertimbangan sndiri sesuai dg kebutuhan, thx
@ Mas DIMAS : makasih buanyaaak ! , jadi tenang untuk melanjutkan latihan .

n bisa punya pertimbangan sndiri sesuai dg kebutuhan, thx
@ Mas DIMAS : makasih buanyaaak ! , jadi tenang untuk melanjutkan latihan .




