HPI RS4

Membahas RC non aeromodelling

Moderator: kula

User avatar
andretop
Airman
Airman
Posts: 28
Joined: 20 Jul 2010, 15:45

HPI RS4

Post by andretop »

Permisi om Mod,

Allo temen temen, mohon pencerahan dong, saya baru coba coba mau main rc car, saya coba HPI RS4, ternyata rendah sekali bagian bawahnya, memang sih untuk on road drift, kalau mau agak ditinggiin dikit gimana ya caranya ?

Mohon pencerahannya.

Terima kasih
User avatar
beta_james
Chief Master Sergeant
Chief Master Sergeant
Posts: 800
Joined: 03 Apr 2007, 00:31
Location: Jakarta

Re: HPI RS4

Post by beta_james »

Wah Om diki beralih ke mobil niy...............xixixixixixixixixi
mo nambah lagi Om......ane ada niy kalau mau................xixixixixixixixi
User avatar
kula
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 698
Joined: 17 Jan 2007, 19:06
Location: Cirebon kota udang yg dah gak ada udang nya

Re: HPI RS4

Post by kula »

wah..on road rc car memang di disain utk serendah mungkin chasis nya Om.. paling2 sekitar 5-6mm dari tanah.

kalo mau ditinggiin mungkin bisa dgn cara melepas droop screw nya (baut yg membatasi travel arm) dan menambahkan spacer pada shock nya.
User avatar
iwanr
Airman
Airman
Posts: 41
Joined: 18 Jan 2007, 13:06
Location: Jakarta

Re: HPI RS4

Post by iwanr »

ganti ban bugy....biar tinggi an dikit
User avatar
setyo antarikso
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 139
Joined: 01 Apr 2008, 12:33
Location: Jakarta Timur
Contact:

Re: HPI RS4

Post by setyo antarikso »

iwanr wrote:ganti ban bugy....biar tinggi an dikit


ganti buggy sekalian lebih tinggi

piss Om Diki... :D :D
User avatar
andretop
Airman
Airman
Posts: 28
Joined: 20 Jul 2010, 15:45

Re: HPI RS4

Post by andretop »

@beta_james : biar ada kerjaan kalau baru nginep di daerah cikeas itu lho bos..kan jalannya alus tuh kalau pake kyosho monster truck .12 terlalu tinggi waktu belok, sering ngoling..

@kula : saya kirim pm om

@iwanr : buka YM ya

@setyo antarikso : kan udah ada kyosho monster truck .12 itu pak e, jadi belum perlu lah pake buggy...ngga ono duit e pak ](*,) ](*,)
User avatar
Budi
Colonel
Colonel
Posts: 2626
Joined: 09 Jul 2008, 13:39
Location: JAKARTA

Re: HPI RS4

Post by Budi »

ganti shockabsorber yang lebih panjang oom

Image
User avatar
kula
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 698
Joined: 17 Jan 2007, 19:06
Location: Cirebon kota udang yg dah gak ada udang nya

Re: HPI RS4

Post by kula »

jawab nya disini aja ya pak..

droop screw ada nya di sisi bagian dalam arm, yg nempel dgn chasis.
coba perhatikan di situ ada setscrew/baut tanam yg kalo kita putar ke atas / kebawah dia akan mengatur posisi arm saat tanpa beban. droop screw itu kalo dicopot akan membuat arm turun ke bawah, sehingga jarak chasis akan naik.

hal tsb hrs diimbangi dgn penyetelan/penggantian per shockbrakernya
bila per terlalu lemah maka saat nempel tanah otomatis akan turun lagi chasis nya terkena beban Kit nya sendiri.
bisa diatasi juga dgn cara memberikan ganjel / spacer di per shock tsb shg dlm kondisi diam/istirahat mobil tdk turun chasis nya krn beban nya sendiri.

doh,,.. susah juga jelasinnya yach.. hehe.. tar coba aku ksh foto deh biar ada gambaran
User avatar
kula
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 698
Joined: 17 Jan 2007, 19:06
Location: Cirebon kota udang yg dah gak ada udang nya

Re: HPI RS4

Post by kula »

Budi wrote:ganti shockabsorber yang lebih panjang oom

Image


penggantian shock yg lebih panjang utk on road car kurang berarti pak, krn travel arm nya sendiri memang sgt terbatas..msh ditambah lagi dibatasi dgn droop screw ...

paling gampang nya, coba lepas shockbreakernya, lalu perhatikan arm nya turun semana..itulah maksimal downtravel yg kita punya.
User avatar
andretop
Airman
Airman
Posts: 28
Joined: 20 Jul 2010, 15:45

Re: HPI RS4

Post by andretop »

kula wrote:jawab nya disini aja ya pak..

droop screw ada nya di sisi bagian dalam arm, yg nempel dgn chasis.
coba perhatikan di situ ada setscrew/baut tanam yg kalo kita putar ke atas / kebawah dia akan mengatur posisi arm saat tanpa beban. droop screw itu kalo dicopot akan membuat arm turun ke bawah, sehingga jarak chasis akan naik.

hal tsb hrs diimbangi dgn penyetelan/penggantian per shockbrakernya
bila per terlalu lemah maka saat nempel tanah otomatis akan turun lagi chasis nya terkena beban Kit nya sendiri.
bisa diatasi juga dgn cara memberikan ganjel / spacer di per shock tsb shg dlm kondisi diam/istirahat mobil tdk turun chasis nya krn beban nya sendiri.

doh,,.. susah juga jelasinnya yach.. hehe.. tar coba aku ksh foto deh biar ada gambaran


duh om..maaf saya masih bingung yang mana yang dimaksud..coba lihat bukunya malah tambah bingung..hehehe..kok masih mending ngomongin parts heli ya.. :D :D

Kalau tidak merepotkan tolong di fotoin ya om..please [-o< [-o<

Terima kasih
Post Reply