Page 1 of 11

Kembali ke Hely...Mohon Saran

Posted: 23 Aug 2011, 08:18
by doditsky
Setelah sekian tahun ditinggalkan ...akhirnya ada pemikiran untuk berlatih hely kembali ...Senin kemarin sudah datang Hely Trex 450 ( seken sih :shy :shy :shy ...) dengan segala partnya yang bejibun....

ada beberapa option kalo melihat partnya :
1. Dijadikan FBL dgan TT
2. Flybar dgan TT
3. FBL dengan Belt
4. Flybar denagn Belt

Tx menggunakan futaba 7 C dengan Rx 6106 HFC...

mohon saran sebaiknya mengunakan option yang mana , karena betul2 sudah lupa...( ini baru download manual trex450 :ha3 :ha3 :ha3 biar paham kembali komponen hely dan main simulator dulu)

Salam

Re: Kembali ke Hely...Mohon Saran

Posted: 23 Aug 2011, 13:50
by zaki
sy pililh 1 dan 2 om :thx

Re: Kembali ke Hely...Mohon Saran

Posted: 23 Aug 2011, 14:09
by ombhie
turuti kata hatimu kawan... :ide :ide :ide

kalau anda minta pendapat orang lain..,nanti kamu yg bingung sendiri.. :ktk :ktk :ktk

PRIA PUNYA SELERA... :kyn :kyn :kyn

Re: Kembali ke Hely...Mohon Saran

Posted: 23 Aug 2011, 14:24
by zaki
ombhie wrote:turuti kata hatimu kawan... :ide :ide :ide

kalau anda minta pendapat orang lain..,nanti kamu yg bingung sendiri.. :ktk :ktk :ktk

PRIA PUNYA SELERA... :kyn :kyn :kyn


:ha3 :ha3

klo om ombhie pilih mana nih :pis

Re: Kembali ke Hely...Mohon Saran

Posted: 23 Aug 2011, 15:06
by doditsky
soalnya saya gak mudeng masing masing karakter pada posisi normalnya...mungkin kalo diset bisa ya....dari segi ketahanan,kemudahan belajar dan yang pasti crash cost paling rendah.....ehehehehe makanya mau menimba ilmu dulu....ya paling buat hover dan patroli saja

Re: Kembali ke Hely...Mohon Saran

Posted: 23 Aug 2011, 15:58
by johansipp
option 2 aja, biar gak kaget..

Re: Kembali ke Hely...Mohon Saran

Posted: 23 Aug 2011, 16:04
by handoyo6299
Kalau pertimbangan awal lagi, pakai Belt dulu Om Yudho, biar crash costnya gak ketinggian, sementara torque tube parkir dulu. nah mengenai FBL atau pakai Flybar, kalau saya pilih pakai Flybar, alasannya, lebih alami, memang rada bertentangan dengan crash cost, tapi menurut saya kok begitu, karena saya lebih pilih yang alami juga gerakan helinya.
Kira-kira begitu Om YUdho, semoga berkenan... :bow: :bow: :bow: :bow: :bow: :bow:

Re: Kembali ke Hely...Mohon Saran

Posted: 23 Aug 2011, 16:42
by Budiman
Kalo saya si ,seperti yang diutarakan Mas Handoyo....menggunakan Flybar dan timming belt...
Fly bar lebih memberikan "karakter" terhadap helinya sendirinya...untuk heli ukuran 450, penggunaan timming belt masi sangat wajar dari segi cost..

Saya rasa untuk urusan belt ato Torque Tube, Anda boleh mempertimbangkannya kembali begitu Anda memilih untuk menggunakan helikopter kelas engine 50 ke atas...

Re: Kembali ke Hely...Mohon Saran

Posted: 23 Aug 2011, 22:22
by Budi
tergantung sama karakter terbang nya mau bagai mana?

kalau mau dipakai 3D harus sekalian yang bagus speknya (biasanya harganya muaaahal/buat saya), jangan nanggung2


kalau hanya untuk orientasi manuver basic, cari yang paling murah........

salam.... pensiunan pemain heli.....(lagi mikir2 mau balik ke heli lagi)

Re: Kembali ke Hely...Mohon Saran

Posted: 23 Aug 2011, 22:42
by Budiman
Kalo sepanjang yang saya pahami sih pada helikopter, kalo untuk terbang dengan F3C style, justru lebih mahal biayanya daripada 3D. Ini dikarenakan spesifikasi helikopter F3C jauh lebih presisi dari pada helikopter 3D.

Tapi untuk heli kelas 450, saya rasa dengan standart part aslinya pun sudah cukup lah..mungkin yg perlu diadakan up grade adalah gyro dan servo rudder nya...