help f22 raptor my 1st plane

Tampilkan karya foamy plane Anda disini

Moderators: hery_s, joko

Post Reply
User avatar
rachmatjeny
Captain
Captain
Posts: 1670
Joined: 19 Mar 2009, 21:55
Location: Depok
Contact:

Re: help f22 raptor my 1st plane

Post by rachmatjeny »

iwan21 wrote:
Redblur wrote:Knife edge atau pesawat terbang miring

bagus om RJB, udah bisa Cobra...padahal gak thurst vectoring loh =D>



Loh ?., ada thrust vector nya itu Bloer..simple thrust vectoring alias thrust deflection...kan sama aja prinsipnya yaitu membelokkan aliran udara dari prop oleh control surface (elevon)


waduh... kok saya gak mudeng dengan bahasanya ya... ](*,)

om iwan bersediakah menjelaskan kepada saya tentang istilah:
1.thrust vector
2.thrust deflection

terimakasih banyak be4
User avatar
iwan21
Administrator
Administrator
Posts: 9640
Joined: 17 Jan 2007, 14:11
Location: Bekasi
Contact:

Re: help f22 raptor my 1st plane

Post by iwan21 »

rachmatjeny wrote:
waduh... kok saya gak mudeng dengan bahasanya ya... ](*,)

om iwan bersediakah menjelaskan kepada saya tentang istilah:
1.thrust vector
2.thrust deflection

terimakasih banyak be4


Intinya keduanya adalah cara untuk memebelokan semburan jet/prop .
1. Thrust vector, yg dirubah2 adalah sudut semburan jet dg cara exhaust nozzle nya di dibelokin kiri - kanan - atas - bawah
2. Thrust deflection , dibelakang semburan jet/prop dikasih bilah2 pembelok, contoh yg diaplikasiin di F-22 ini adalah arah semburan prop di belokin oleh control surface elevon
User avatar
iwan21
Administrator
Administrator
Posts: 9640
Joined: 17 Jan 2007, 14:11
Location: Bekasi
Contact:

Re: help f22 raptor my 1st plane

Post by iwan21 »

nah karena ini F-22 van Depok udah bisa manuper Kobra, maka utk ngadepinnya, Mig-29 MGT-2 kudu punya manuper tandingan..yaitu :

JURUS ULAR IJO MATOK MANGSA DARI ATAS PU'UN :D

Image

(karena kobra kalo udah bediri, kagak bisa matok keatas, cuman matok kedepan atawa kebawah...makanya misti dilawan dg cara patok dari atas hehehehehehe
User avatar
eidri
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 582
Joined: 16 Apr 2007, 21:32
Location: Starhill
Contact:

Re: help f22 raptor my 1st plane

Post by eidri »

rachmatjeny wrote:hari ini test terbang lagi...
ternyata permasalahan suka melintir karena sudut kemiringan aileron terlalu besar... setelah di kecilin setting sudutnya jadi enak tenan... terbang 1/2 jengkal dari tanah juga oke hehehe....

gak jadi dech mengaktifkan aileron di sayap :lol:

thx untuk semua suhu yang sudah memberikan support dan masukkan :bow: :bow:

yah buat cobra susah donk....hehehehehehhe.....

@beta_james: maksudnya kalo belok paling nggak posisi pesawat harus miring 90º.....kalo kira2 cuman 45º pesawatnya ad tendency utk nglawan kearah sbaliknya atau malah nanjak vertikal....apalagi kalo powernya kurang....hampir pasti mlintir....kalo ada rudder sepertinya bakal lebih enak....
User avatar
rachmatjeny
Captain
Captain
Posts: 1670
Joined: 19 Mar 2009, 21:55
Location: Depok
Contact:

Re: help f22 raptor my 1st plane

Post by rachmatjeny »

eidri wrote:
rachmatjeny wrote:hari ini test terbang lagi...
ternyata permasalahan suka melintir karena sudut kemiringan aileron terlalu besar... setelah di kecilin setting sudutnya jadi enak tenan... terbang 1/2 jengkal dari tanah juga oke hehehe....

gak jadi dech mengaktifkan aileron di sayap :lol:

thx untuk semua suhu yang sudah memberikan support dan masukkan :bow: :bow:

yah buat cobra susah donk....hehehehehehhe.....

ooo.. untuk bisa cobra sudutnya harus besarya??? wah brarti rimot harus buru2 di aktipi D/R nya nich....
User avatar
rachmatjeny
Captain
Captain
Posts: 1670
Joined: 19 Mar 2009, 21:55
Location: Depok
Contact:

Re: help f22 raptor my 1st plane

Post by rachmatjeny »

iwan21 wrote:nah karena ini F-22 van Depok udah bisa manuper Kobra, maka utk ngadepinnya, Mig-29 MGT-2 kudu punya manuper tandingan..yaitu :

JURUS ULAR IJO MATOK MANGSA DARI ATAS PU'UN :D

Image

(karena kobra kalo udah bediri, kagak bisa matok keatas, cuman matok kedepan atawa kebawah...makanya misti dilawan dg cara patok dari atas hehehehehehe

om iwan itu ekor pesawatnya lurus.. gak seperti f22 yang agak miring kanan-kiri...
kira2 apa perbedaan karakternya? (maklum kalo saya kan cuma copy paste aja... :lol: :lol: )
User avatar
beta_james
Chief Master Sergeant
Chief Master Sergeant
Posts: 798
Joined: 03 Apr 2007, 00:31
Location: Jakarta

Re: help f22 raptor my 1st plane

Post by beta_james »

rachmatjeny wrote:hari ini test terbang lagi...
ternyata permasalahan suka melintir karena sudut kemiringan aileron terlalu besar... setelah di kecilin setting sudutnya jadi enak tenan... terbang 1/2 jengkal dari tanah juga oke hehehe....

gak jadi dech mengaktifkan aileron di sayap :lol:

thx untuk semua suhu yang sudah memberikan support dan masukkan :bow: :bow:


Ini yang saya maksudkan Om...........hahahahahahahahaha.....dah bener deh........

Besarnya sudut/bukaan dari aileron sangat sensitif Om.........................
User avatar
beta_james
Chief Master Sergeant
Chief Master Sergeant
Posts: 798
Joined: 03 Apr 2007, 00:31
Location: Jakarta

Re: help f22 raptor my 1st plane

Post by beta_james »

eidri wrote:@beta_james: maksudnya kalo belok paling nggak posisi pesawat harus miring 90º.....kalo kira2 cuman 45º pesawatnya ad tendency utk nglawan kearah sbaliknya atau malah nanjak vertikal....apalagi kalo powernya kurang....hampir pasti mlintir....kalo ada rudder sepertinya bakal lebih enak....


Makasih atas penjelasannya Om..........
User avatar
iwan21
Administrator
Administrator
Posts: 9640
Joined: 17 Jan 2007, 14:11
Location: Bekasi
Contact:

Re: help f22 raptor my 1st plane

Post by iwan21 »

rachmatjeny wrote:om iwan itu ekor pesawatnya lurus.. gak seperti f22 yang agak miring kanan-kiri...
kira2 apa perbedaan karakternya? (maklum kalo saya kan cuma copy paste aja... :lol: :lol: )


waduuhhh??, kalo yg ini ilmu aye belom sampe om..mohon maaf gak bisa jelasin.. :-#
User avatar
rachmatjeny
Captain
Captain
Posts: 1670
Joined: 19 Mar 2009, 21:55
Location: Depok
Contact:

Re: help f22 raptor my 1st plane

Post by rachmatjeny »

beta_james wrote:
rachmatjeny wrote:hari ini test terbang lagi...
ternyata permasalahan suka melintir karena sudut kemiringan aileron terlalu besar... setelah di kecilin setting sudutnya jadi enak tenan... terbang 1/2 jengkal dari tanah juga oke hehehe....

gak jadi dech mengaktifkan aileron di sayap :lol:

thx untuk semua suhu yang sudah memberikan support dan masukkan :bow: :bow:


Ini yang saya maksudkan Om...........hahahahahahahahaha.....dah bener deh........

Besarnya sudut/bukaan dari aileron sangat sensitif Om.........................


hehehe... kemarin saya berfikir sudut segini aja masih susah belok...
tapi pas di tanya sudut jadi mikir lagi dan test pake sudut kecil ternyata oke....

thx banget suhu beta (baca suhu saya :D )
Post Reply