SPAD Trainer 40 (Goes to Nitro...)

Tampilkan karya SPAD / Coroplast Anda

Moderators: aji, atari7up

User avatar
nedi
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 509
Joined: 30 Mar 2007, 17:51
Location: Cibinong, BOGOR
Contact:

Post by nedi »

Mukti wrote:Setelah mangkrak seminggu lebih proyek baru bisa dilanjut.


Setelah dipasang ke Fuselage... Udah mirip pesawat belum..????
Image



ini dia pesawat yang tahan segala cuaca, performanya cukup kuat, membersihkannya juga mudah cukup disemprot clear dilap langsung bersih,.........ok banget pak mukti...
User avatar
Mukti
Airman
Airman
Posts: 46
Joined: 19 Jan 2007, 13:17
Location: Bekasi

Post by Mukti »

Charles wrote:Terimakasih atas jawabannya pak. Sudah lama mau bikin, tapi bingung di formernya itu. Kebetulan trainer saya habis "kamikaze", rencananya mau bikin dari coro untuk penggantinya.
Berarti untuk tanki pake yang kecil ya pak? Atau ada tanki yang ceper tapi panjang, sehingga muat di atas formernya? Kalau tanki yang 240 cc keliatanya gak muat pak. Padahal saya rencana mau pasang tanki yang lebih gede, biar terbangnya lebih lama.
Lha tinggal ubah tinggi canopynya aja pak, gak usah persis2 amat sama plan. Fuselage saya lebarnya juga berubah jadi 3", karena former alumi nya masing2 1" x 3 bh. Saya kemarin banyak ngikutin plan karena ini pesawat engine pertama yang saya buat, sekaligus pesawat coro pertama, sekaligus pesawat engine pertama juga yang saya punya, jadi cari aman.
User avatar
andrie
GUEST

Post by andrie »

Kulo nuwun,
boleh nimbrung pak?
saya buat trainer juga nih, former dapet pvc buat bungkus kabel di daerah kenari, jadi ga terlalu berat ini foto2nya!
dicat sendiri biar uapikkkk....
http://www.flickr.com/photos/11489616@N ... 453195466/
:bow:
User avatar
ajo.naim
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 100
Joined: 07 Mar 2007, 13:58
Location: Palembang / Pekanbaru
Contact:

Post by ajo.naim »

andrie wrote:Kulo nuwun,
boleh nimbrung pak?
saya buat trainer juga nih, former dapet pvc buat bungkus kabel di daerah kenari, jadi ga terlalu berat ini foto2nya!
dicat sendiri biar uapikkkk....
http://www.flickr.com/photos/11489616@N ... 453195466/
:bow:


Ini pak Andrie yang jumpa sama saya di ITC Kuningan minggu lalu ya ? Di LHS nya P' Anas, semoga masih ingat.
Wellcome akhirnya gabung juga di forum ini.

Ditunggu posting coro trainer engine nya Pak ?
User avatar
andrie
GUEST

Post by andrie »

Iya mas,
pa kabare?
gimana udah dapet yang dicari? udah lihat pesawat airbusku blm? aku posting di airbus 330 di spad ini
User avatar
seasickers
Airman
Airman
Posts: 30
Joined: 23 Jan 2007, 13:50
Location: Semarang
Contact:

Post by seasickers »

=D> =D> =D> =D> =D> =D> =D> =D> =D> =D> =D> =D> =D> =D> =D> =D> =D> =D> =D> =D> =D> =D> =D> =D> =D> =D> =D> =D> =D> =D> =D> =D> =D> =D> =D> =D> =D>
Salut buat om- om semua, hebat hebat armada coronya....

Mohon di review juga waktu terbangnya.....

misalnya buat loop enak, ato buat take off mudah dsb :-k
User avatar
ASEN59
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 186
Joined: 23 Jul 2007, 17:43
Location: pondok tjandra-sidoarjo

Post by ASEN59 »

untuk lem coro dgn coro,pakai jenis lem apa?
mohon info untuk melipat coro menjadi radius seperti plan di spad ,apakah harus kita potong selapis seperti jalur engselnya aileron/ruder?.
tq.
User avatar
Ravenchan
Gaero Public Relation
Gaero Public Relation
Posts: 730
Joined: 31 May 2007, 11:07
Location: M-E-D-A-N
Contact:

Post by Ravenchan »

@ASEN59
salam kenal pak, untuk lem coro dengan coro bisa dipakai hot glue dan boleh juga dengan lem CA seperti Alteco . untuk teknik membuat radius bisa dengan teknik memotong satu sisi coro namun jarak flutenya dekat tergantung radius yang ingin kita buat selanjutnya bagian yang dipotong itu menjadi sisi dalam radius. sebaiknya diberi bahan penguat untuk menjaga bentuknya tetap.
untuk lebih jelas silahkan lihat di http://gaero.info/forum/viewtopic.php?t=1118

selamat bergabung di Gaero
Post Reply