Bermutu, Berkualitas, harga bersaing. memangnya ada....??

Moderator: DIMAS

Post Reply
User avatar
AgoesAurelz
First Lieutenant
First Lieutenant
Posts: 1315
Joined: 20 Oct 2007, 19:03
Location: Mataram-Lombok

Re: Bermutu, Berkualitas, harga bersaing. memangnya ada....??

Post by AgoesAurelz »

pakdesurib wrote:
AgoesAurelz wrote:tolong dijelaskan juga....
alasan pakde milih type: Yak 54....
apa istimewanya Yak (dibanding type pswt 3D lainnya...) ?
:tlt


pada akhir "artikel" ini nanti akan saya jelaskan alasan pemilihan jenis pesawat yak, dan perbandingan produk ini dengan pesawat pabrikan lain.
salam.


mohon sekalian dibuat perbandingan antara Yak54 dan Edge 540 (*)...
(karena saya lagi kesengsem sama pesawat ini... heheh..)

atau bisa dibahas di thread yg saya buat nanti ya pakde...
thanks a lot buat masukannya.... :thx
User avatar
pakdesurib
Technical Sergeant
Technical Sergeant
Posts: 325
Joined: 08 Feb 2010, 16:24
Location: Surabaya

Re: Bermutu, Berkualitas, harga bersaing. memangnya ada....??

Post by pakdesurib »

AgoesAurelz wrote:
pakdesurib wrote:
AgoesAurelz wrote:tolong dijelaskan juga....
alasan pakde milih type: Yak 54....
apa istimewanya Yak (dibanding type pswt 3D lainnya...) ?
:tlt


pada akhir "artikel" ini nanti akan saya jelaskan alasan pemilihan jenis pesawat yak, dan perbandingan produk ini dengan pesawat pabrikan lain.
salam.


mohon sekalian dibuat perbandingan antara Yak54 dan Edge 540 (*)...
(karena saya lagi kesengsem sama pesawat ini... heheh..)

atau bisa dibahas di thread yg saya buat nanti ya pakde...
thanks a lot buat masukannya.... :thx


memang bikin perbandingan kudu adil ......bukan hanya karena kita keseringan pake 1 jenis pesawat saja, atau sebelumnya pake pesawat yang dirasa kurang enak terbangnya.
karena beda merk beda pabrikan biasanya beda "rasa".
semua pabrikan pasti punya unggulan satu atau dua jenis pesawat, biarpun mereka juga pasti bikin jenis yang laen juga.

baru sekedar kulitnya...... sy pilih yak sebagai urutan 1 karena....
a. mesin paling adem, coba lihat cowlnya ..

Image

b. kalo mau nge-choke, gak perlu pake servo khusus atau pake spak becak, wong tangan aja bisa leluasa masuk ceklekin chocknya. :ha3 :ha3.

c. russia banget gitu loh... :mwr :mwr

ini unggulan sementara....
salam.
User avatar
Syafik
Major General
Major General
Posts: 4021
Joined: 22 Jan 2007, 13:24
Location: Gresik - Surabaya
Contact:

Re: Bermutu, Berkualitas, harga bersaing. memangnya ada....??

Post by Syafik »

semakin gamblang ilmunya... murid dari jauh menyimak dosennya... :tlt :tlt
User avatar
AgoesAurelz
First Lieutenant
First Lieutenant
Posts: 1315
Joined: 20 Oct 2007, 19:03
Location: Mataram-Lombok

Re: Bermutu, Berkualitas, harga bersaing. memangnya ada....??

Post by AgoesAurelz »

cowling-nya memang kuakui....maknyuuooosss.... isis, sriwing-sriwing... iso ngintip karo rogoh-rogoh jeroane.... :ide
User avatar
su-31
Chief Master Sergeant
Chief Master Sergeant
Posts: 990
Joined: 22 Jun 2007, 17:15
Location: Sentul City, Bogor
Contact:

Re: Bermutu, Berkualitas, harga bersaing. memangnya ada....??

Post by su-31 »

pakdesurib wrote:...apa ada pesawat yang kualitasnya bagus, top performance tapi harga jauh lebih murah?


Jadi, di ahir tulisan nya nanti..., tolong pakDe, berapa kira2 harga nya.
Kan pointnya kita pingin tau, perbandingan kwalitas dan harga dengan yg branded spt Aeroworks, EF, Carden dll itu...toh ?
User avatar
DedDredd
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 570
Joined: 11 Sep 2010, 17:04
Location: Kediri-Jogja

Re: Bermutu, Berkualitas, harga bersaing. memangnya ada....??

Post by DedDredd »

:tlt Mantap ilmunya...dosennya pastinya dah profesor nih....sip! :plk
User avatar
rickyaditya
Staff Sergeant
Staff Sergeant
Posts: 242
Joined: 27 Nov 2009, 19:44
Location: Surabaya & Pare

Re: Bermutu, Berkualitas, harga bersaing. memangnya ada....??

Post by rickyaditya »

Lanjutkan De...
:plk
User avatar
pakdesurib
Technical Sergeant
Technical Sergeant
Posts: 325
Joined: 08 Feb 2010, 16:24
Location: Surabaya

Re: Bermutu, Berkualitas, harga bersaing. memangnya ada....??

Post by pakdesurib »

su-31 wrote:
pakdesurib wrote:...apa ada pesawat yang kualitasnya bagus, top performance tapi harga jauh lebih murah?


Jadi, di ahir tulisan nya nanti..., tolong pakDe, berapa kira2 harga nya.
Kan pointnya kita pingin tau, perbandingan kwalitas dan harga dengan yg branded spt Aeroworks, EF, Carden dll itu...toh ?



Untuk yang aeroworks sy kurang tau jeroannya pak, jadi sy gak bisa cerita banyak.
salam.
User avatar
pakdesurib
Technical Sergeant
Technical Sergeant
Posts: 325
Joined: 08 Feb 2010, 16:24
Location: Surabaya

Re: Bermutu, Berkualitas, harga bersaing. memangnya ada....??

Post by pakdesurib »

DedDredd wrote::tlt Mantap ilmunya...dosennya pastinya dah profesor nih....sip! :plk


hahahaha..... :pis
User avatar
pakdesurib
Technical Sergeant
Technical Sergeant
Posts: 325
Joined: 08 Feb 2010, 16:24
Location: Surabaya

Re: Bermutu, Berkualitas, harga bersaing. memangnya ada....??

Post by pakdesurib »

baiklah.... sesi terakhir dari cerita saya sebelum masuk ke perbandingan adalah ini.

Image

sebagaimana kita ketahui bersama hampir semua produk pesawat giant 50cc keatas tidak lagi memakai horn yang menggunakan clevis, horn yang disertakan oleh pabrikan pada umumnya berbahan fiber (seperti foto kiri atas), sedangkan produk yang saya maksud ini sepertinya masih memakai tipe "konvesional" (foto kanan atas).
namun jika saya ditanya lebih suka memilih yang tipe mana, jawab saya yang foto kanan atas, dikarenakan ini lebih kuat.

jika yang sebelah kiri, pemasangannya pake lem epoxy dan ditancepin, sedang yang sebelah kanan sistim mur baut dan sebelum dipasang di bor tembus dulu.
memang, semua pabrikan tentu punya "kebijakan" sendiri2 didalam menyertakan kelengkapan produk2 nya, untuk pesawat yang harganya lebih murah, kelengkapan seperti ini menjadikan ongkos produksinya lebih mahal, tapi pabrikan ini tetap menyertakannya, jadi?

tips untuk perakit pemula :
jika tipe horn yang disertakan menggunakan bahan fiber, maka sebelum memasang, permukaan yang akan di lem di amplas halus lebih dulu, ini dimaksudkan agar permukaan fiber yang halus jadi agak kasar. cara ini hasilnya lebih kuat ketimbang langsung maen lem aja.

untuk yang tipe seperti produk ini, tidak ada salahnya coba 1 atau 2 kali ngebor lurus di permukaan yang miring, bisa pake kayu atau tripleks dan lihat hasilnya, apakah bor2 an kita sudah lurus atau belum. kalo sdh lurus baru bor di sayap pesawat. kuatirnya jika bor-boran hasilnya miring, hasilnya pasti mengecewakan.
Post Reply