@Pak Kresna Untuk generasi SE yg sekarang ini,flybar rodnya lebih panjang daripada generasi TREX 450 XL yg pertama...saran saya sebelum ganti flybar rod,sampean cek dulu dengan flybar punya Trex S(versi laen dr SE)utk lebih pastinya..kalo sama panjang berarti ya ga perlu ganti... ..tinggal setting di TX dan heli, goyangan jempol dan jari...lalu mabur..WUUUUUSSSSSSHHHHH..... Flybar yg lebih panjang memberikan kestabilan manuver yg lebih enak daripada yg pendek.....kalo kesan saya si..heli dgn flybar yg pendek(generasi TREX 450XL yg pertama)..helinya lebih liar dan responsif...sedangkan yg panjang flybar rodnya,heli jadi lebih manis manuvernya tanpa mengurangi kecepatan responnya... Demikian semoga dapat membantu
salam,
budi
@ mas budi.
Mas, konfirm... flybar SE sama S sama panjangnya.. yg jelas response cyclic nya kalo yg ak rasain makin nurut sama jmpol.. tp menurutt dosen Irsan, semakin panjang flybar dia makin gesit juga respon cyclic nya / lincah. yg jelas trex S dan SE sudah sgt anteng ttp jug lincah diajak manuver..
@Pak Kresna Untuk generasi SE yg sekarang ini,flybar rodnya lebih panjang daripada generasi TREX 450 XL yg pertama...saran saya sebelum ganti flybar rod,sampean cek dulu dengan flybar punya Trex S(versi laen dr SE)utk lebih pastinya..kalo sama panjang berarti ya ga perlu ganti... ..tinggal setting di TX dan heli, goyangan jempol dan jari...lalu mabur..WUUUUUSSSSSSHHHHH..... Flybar yg lebih panjang memberikan kestabilan manuver yg lebih enak daripada yg pendek.....kalo kesan saya si..heli dgn flybar yg pendek(generasi TREX 450XL yg pertama)..helinya lebih liar dan responsif...sedangkan yg panjang flybar rodnya,heli jadi lebih manis manuvernya tanpa mengurangi kecepatan responnya... Demikian semoga dapat membantu
salam,
budi
@ mas budi.
Mas, konfirm... flybar SE sama S sama panjangnya.. yg jelas response cyclic nya kalo yg ak rasain makin nurut sama jmpol.. tp menurutt dosen Irsan, semakin panjang flybar dia makin gesit juga respon cyclic nya / lincah. yg jelas trex S dan SE sudah sgt anteng ttp jug lincah diajak manuver..
@ mas budi..
Biasaa mas banyak job semen ni.. namanya juga kuli...hheh kepikiran terus ni trex masih ancur.. ... ntar kita maen brg lagi ya mas.. biasa di GOR bekasi..
AYO PAK.. YG RMH DKT BEKASI KITA MAIN BRG DI GOR.. LUMAYAN LHO..AKU SAMA PAK BUDI DAH JAJALIN.. heheheeheh...
@pak TN
pak.. mainan baruku cuma bisa hover doank..hehehehehe blom bisa inverted/ FF sendiri.. butuh 1 taon
@ Om Tono
Iya neh..Mas Sinto punya 'trex ' baru yg diimunisasi...sampe2 jadwal imunisasinya hampir kelupaan gara2 janjian sm saya mau terbang bareng,untung cepet tanggap beliaunya,secepat cyclic response heli-nya...wuakakakakakkakak ..
@Mas Sinto
Wah Mas..job nyemen nya jangan sampe campur aduk sm Trex ...ntar engine pny cementing unit sampean bisa kemasukan throttle curve nya Trex lho.. wuakakakakakkakakakkak ...
Pastilah,Mas...ntar kita maen bareng lagi..mudah2an schedule kita bisa cuuocook...jadi bisa copy darat...kita coba lapangan rumput GOR Bekasi..
ya...OK?
mas sinto apa kabarnya nih, hehe dengar2 dari om irsan sudah makin jago maen trexnya, sudah ganti dari xl cde ke s series yah? hehe katanya sudah gape rolling yah sama ngeflip hehehe
kresna88 wrote:Salam kenal.. Saya juga baru belajar invert om... setiap nyoba gaya baru pasti Hard Landing (gak suka istilah CRASH he..he..he..).. Spare part yg hrs siap banyak spt yg dijelaskan suhu2 diatas.. Klo spindle dan main shaft saya selalu ganti setiap Hard Landing, soalnya gak terlalu jelas klo bengkoknya cuma sedikit tapi pengaruhnya besar ke stabilitas heli.. Untuk blade saya biasa ganti 325 yang kayu aja om murah meriah karena pasti patah setiap HL... Salam...
Knapa gak coba pakai blade fiber aja lebih kuat klo crash kalo pake yang kau kan pasti patah