T-REX .... CRASH Program

You got problems ??? Lets discuss here !!!

Moderators: Budiman, irsansaputra

Post Reply
User avatar
rpramusinto
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 125
Joined: 26 Jan 2007, 00:48
Location: Bekasi
Contact:

trex S

Post by rpramusinto »

pilot_belajar wrote:Alo semuanya,


@Pak Kresna
Untuk generasi SE yg sekarang ini,flybar rodnya lebih panjang daripada generasi TREX 450 XL yg pertama...saran saya sebelum ganti flybar rod,sampean cek dulu dengan flybar punya Trex S(versi laen dr SE)utk lebih pastinya..kalo sama panjang berarti ya ga perlu ganti...
=P~ ..tinggal setting di TX dan heli, goyangan jempol dan jari...lalu mabur..WUUUUUSSSSSSHHHHH..... =D>
Flybar yg lebih panjang memberikan kestabilan manuver yg lebih enak daripada yg pendek.....kalo kesan saya si..heli dgn flybar yg pendek(generasi TREX 450XL yg pertama)..helinya lebih liar dan responsif...sedangkan yg panjang flybar rodnya,heli jadi lebih manis manuvernya tanpa mengurangi kecepatan responnya...
Demikian semoga dapat membantu

salam,

budi


@ mas budi.

Mas, konfirm... flybar SE sama S sama panjangnya.. yg jelas response cyclic nya kalo yg ak rasain makin nurut sama jmpol.. tp menurutt dosen Irsan, semakin panjang flybar dia makin gesit juga respon cyclic nya / lincah. yg jelas trex S dan SE sudah sgt anteng ttp jug lincah diajak manuver.. :bow:
User avatar
Budiman
First Lieutenant
First Lieutenant
Posts: 1263
Joined: 17 Jan 2007, 15:27
Location: bekasi-surabaya
Contact:

Re: trex S

Post by Budiman »

rpramusinto wrote:
pilot_belajar wrote:Alo semuanya,


@Pak Kresna
Untuk generasi SE yg sekarang ini,flybar rodnya lebih panjang daripada generasi TREX 450 XL yg pertama...saran saya sebelum ganti flybar rod,sampean cek dulu dengan flybar punya Trex S(versi laen dr SE)utk lebih pastinya..kalo sama panjang berarti ya ga perlu ganti...
=P~ ..tinggal setting di TX dan heli, goyangan jempol dan jari...lalu mabur..WUUUUUSSSSSSHHHHH..... =D>
Flybar yg lebih panjang memberikan kestabilan manuver yg lebih enak daripada yg pendek.....kalo kesan saya si..heli dgn flybar yg pendek(generasi TREX 450XL yg pertama)..helinya lebih liar dan responsif...sedangkan yg panjang flybar rodnya,heli jadi lebih manis manuvernya tanpa mengurangi kecepatan responnya...
Demikian semoga dapat membantu

salam,

budi


@ mas budi.

Mas, konfirm... flybar SE sama S sama panjangnya.. yg jelas response cyclic nya kalo yg ak rasain makin nurut sama jmpol.. tp menurutt dosen Irsan, semakin panjang flybar dia makin gesit juga respon cyclic nya / lincah. yg jelas trex S dan SE sudah sgt anteng ttp jug lincah diajak manuver.. :bow:


Alo Mas Sinto,

Ga ada kabarnya..kemana aja sampean ne :-k ...

salam,

budi
User avatar
tn
Staff Sergeant
Staff Sergeant
Posts: 214
Joined: 17 Jan 2007, 17:44
Location: seribu sungai (Banjarmasin)
Contact:

Post by tn »

om sinto lagi asik bermain dg 'trex' baru,om budi....
'trex'nya baru bobo dan di munisasi katanya hhahahaha
User avatar
rpramusinto
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 125
Joined: 26 Jan 2007, 00:48
Location: Bekasi
Contact:

hehe

Post by rpramusinto »

@ mas budi..
Biasaa mas banyak job semen ni.. namanya juga kuli...hheh kepikiran terus ni trex masih ancur.. [-o< ... ntar kita maen brg lagi ya mas.. biasa di GOR bekasi..
AYO PAK.. YG RMH DKT BEKASI KITA MAIN BRG DI GOR.. LUMAYAN LHO..AKU SAMA PAK BUDI DAH JAJALIN.. heheheeheh... :bow:

@pak TN
pak.. mainan baruku cuma bisa hover doank..hehehehehe blom bisa inverted/ FF sendiri.. butuh 1 taon \:D/
User avatar
Tralala
Staff Sergeant
Staff Sergeant
Posts: 270
Joined: 20 Jan 2007, 19:04
Location: Timika-Papua
Contact:

Post by Tralala »

klo kita giat belajar....pasti cepet bisa pak, tapi harus sabar untuk memahami karakter heli kita.
User avatar
Budiman
First Lieutenant
First Lieutenant
Posts: 1263
Joined: 17 Jan 2007, 15:27
Location: bekasi-surabaya
Contact:

Post by Budiman »

@ Om Tono
Iya neh..Mas Sinto punya 'trex ' baru yg diimunisasi...sampe2 jadwal imunisasinya hampir kelupaan gara2 janjian sm saya mau terbang bareng,untung cepet tanggap beliaunya,secepat cyclic response heli-nya...wuakakakakakkakak :lol: ..

@Mas Sinto
Wah Mas..job nyemen nya jangan sampe campur aduk sm Trex ...ntar engine pny cementing unit sampean bisa kemasukan throttle curve nya Trex lho.. wuakakakakakkakakakkak :evillaugh: ...
Pastilah,Mas...ntar kita maen bareng lagi..mudah2an schedule kita bisa cuuocook...jadi bisa copy darat...kita coba lapangan rumput GOR Bekasi..
ya...OK?

salam,

budi
User avatar
puturai
trainee
trainee
Posts: 13
Joined: 28 Feb 2007, 17:20
Location: Jakarta

Post by puturai »

mas sinto apa kabarnya nih, hehe dengar2 dari om irsan sudah makin jago maen trexnya, sudah ganti dari xl cde ke s series yah? hehe katanya sudah gape rolling yah sama ngeflip hehehe
User avatar
andre77
Technical Sergeant
Technical Sergeant
Posts: 376
Joined: 17 Jan 2007, 14:38
Location: BANJARMASIN
Contact:

Post by andre77 »

kresna88 wrote:Salam kenal..
Saya juga baru belajar invert om... setiap nyoba gaya baru pasti Hard Landing (gak suka istilah CRASH he..he..he..).. Spare part yg hrs siap banyak spt yg dijelaskan suhu2 diatas.. Klo spindle dan main shaft saya selalu ganti setiap Hard Landing, soalnya gak terlalu jelas klo bengkoknya cuma sedikit tapi pengaruhnya besar ke stabilitas heli.. Untuk blade saya biasa ganti 325 yang kayu aja om murah meriah karena pasti patah setiap HL...
Salam...


Knapa gak coba pakai blade fiber aja lebih kuat klo crash kalo pake yang kau kan pasti patah
User avatar
sudjai sarmo
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 517
Joined: 30 Jan 2007, 04:37
Location: Banjarbaru.
Contact:

Post by sudjai sarmo »

Nanti kalau ada Blade Trex yang dari baja aku pengen juga main Trex, biar nggak ganti2 blade.
Post Reply