opikandy wrote:klo dsini ane pasang di ch 5 untuk flap, trus tinggal setting di E.POINT ( ch 5 ) untuk berapa besaran sudut flap yang kita inginkan untuk aiir brake kita pilih di menu advance futaba 7c,untuk servi aileron kiri kita pasang di ch1, servo aileron sebelah kanan kita pasang di ch6, kita atur lg di reverse apakah gerakan servo tsb sdh sesuai ato blm, kemudian kita aktifkan menu air brake, kemudian kita set berapa persen untuk sudut aileron dan elevator
airbrake juga bisa pake sebagai flap, yaitu dengan menset nilai yang di aileron menjadi negatif, dan elevator menjadi 0%
Om Opikandy... bisa minta settingan TX untuk cessna nya gak? terimakasih.
Motor gk panas om, cm hangat saja spt biasa ane pake esc tower pro yg 40A pake pendingin Klo batre 3000mAh emang size ny benar2 pas dgn housingny, jd prlu sedikit modifikasi (tnp merusak housing batre) biar kabel batre bs masuk dan nyambung ke esc
opikandy wrote:Motor gk panas om, cm hangat saja spt biasa ane pake esc tower pro yg 40A pake pendingin Klo batre 3000mAh emang size ny benar2 pas dgn housingny, jd prlu sedikit modifikasi (tnp merusak housing batre) biar kabel batre bs masuk dan nyambung ke esc
opikandy wrote:klo dsini ane pasang di ch 5 untuk flap, trus tinggal setting di E.POINT ( ch 5 ) untuk berapa besaran sudut flap yang kita inginkan untuk aiir brake kita pilih di menu advance futaba 7c,untuk servi aileron kiri kita pasang di ch1, servo aileron sebelah kanan kita pasang di ch6, kita atur lg di reverse apakah gerakan servo tsb sdh sesuai ato blm, kemudian kita aktifkan menu air brake, kemudian kita set berapa persen untuk sudut aileron dan elevator
airbrake juga bisa pake sebagai flap, yaitu dengan menset nilai yang di aileron menjadi negatif, dan elevator menjadi 0%
Om Opikandy... bisa minta settingan TX untuk cessna nya gak? terimakasih.
Bisa om, Om Jeffry pake tx apa? Trus yg diminta setingan unt apa? (biar jawaban saya bs lbh jelas)
opikandy wrote:Motor gk panas om, cm hangat saja spt biasa ane pake esc tower pro yg 40A pake pendingin Klo batre 3000mAh emang size ny benar2 pas dgn housingny, jd prlu sedikit modifikasi (tnp merusak housing batre) biar kabel batre bs masuk dan nyambung ke esc
wedhee wrote:Permisi Nubie mau numpang nanya.. Klo cessna ini yg keluaran nya art tech 500 class (pake flaps) sama FMS karakter terbangnya sama aja atau engga??
Klo dari pengalaman ngojek armada milik teman Entah kenapa hampir semua produk FMS karakter lebih stabil diterbangkan
Klo untuk flap kadang dari pabrikan ada yg sudah ada dan ada yg blm terpasang flapnya Klo blm ada kita bisa menambahkan sendiri dengan menambahkan 2 servo 9gr (untuk cesna dgn ws 1,3m Art tech/1,4m Fms) Kelebihan flap waktu landing pesawat bisa lebih smooth Dan untuk takeoff bisa memperpendek jarak
Air Brake dan flap aktif klo kt menggunakan TX digital Kita bisa mengaktifkan menu air brake ini pada TX kita, lumayan bs mengurangi kecepatan pesawat saat kita mau landing
mau nanya neh om... kalo mo landing untuk ngurangin kecepatan pesawat apa cukup flap aja yang di aktifin ato Air Brake juga sekalian diaktifin seperti photo om opi diatas. Mohon petunjuknya... terimakasih...
Klo pesawat memang dirasa masih terlalu kencang untuk landing Saya biasanya jg aktifkan airbrake selain flap tp jgn kelewat pelan laju pesawat kita om, karena bisa mengakibatkan stall
Airbrake sering saya gunakan ketika pesawat sudah menyentuh runway Sehingga bisa membatu mengurangi kecepatan pesawat didarat ( ini jika runwayny pendek)
Klo om jeffry menggunakan flap untuk landing Lebih bagus lagi klo di mix antara flap dan elevator
Sehingg nose pesawat tidak terlalu mengarah keatas om Usahakan nose pesawat agak turun atau rata dengan elevator Karena ini bisa juga untuk mengurangi gejala stall
opikandy wrote:Klo pesawat memang dirasa masih terlalu kencang untuk landing Saya biasanya jg aktifkan airbrake selain flap tp jgn kelewat pelan laju pesawat kita om, karena bisa mengakibatkan stall
Airbrake sering saya gunakan ketika pesawat sudah menyentuh runway Sehingga bisa membatu mengurangi kecepatan pesawat didarat ( ini jika runwayny pendek)
Klo om jeffry menggunakan flap untuk landing Lebih bagus lagi klo di mix antara flap dan elevator
Sehingg nose pesawat tidak terlalu mengarah keatas om Usahakan nose pesawat agak turun atau rata dengan elevator Karena ini bisa juga untuk mengurangi gejala stall
Semoga dapat membantu
Makasih om Opikandy siap dilaksanakan... mo nanya lagi neh... om. biasanya om opi untuk mix antara flap dan elevator perbandingannya berapa antara flap dan elevator? terimakasih