Cara Konversikan ke Glow/Gas version Sebart 50E

Tutorial mengenai gerakan2 manuver pesawat RC

Moderators: su-31, DIMAS

User avatar
farhanalfarisi
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 628
Joined: 01 Aug 2011, 16:15
Location: Bogor,Indonesia
Contact:

Re: Cara Konversikan ke Glow/Gas version Sebart 50E

Post by farhanalfarisi »

iwan21 wrote:
Itu bukan desain saya, tapi itu teori umum rangkaian seri dan parallel :pis

iya betul kalo baterenya pake yg 2200 mAh, kaoi dibikin 6s2p jadinya 6s/4400 mAh


Terimakasih banyak suhu ... :thx :thx
User avatar
andriwingdrangon
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 187
Joined: 05 Apr 2010, 13:39
Location: Bogor

Re: Cara Konversikan ke Glow/Gas version Sebart 50E

Post by andriwingdrangon »

izin ikut menjawab pertanyaan farhan,
Kalau menurut saya sendiri lebih baik jangan dikonversikan ke glow version,karena jika pesawat F3A kita membutuhkan pesawat yang kuat untuk menanjak secara extreme,terutama untuk double stall turn pada gerakan intermediate dan hampir semua manuver di gerakan p11 yaitu figure m dan lain lain...

perhatian!!! pesawat ini jangan sekali2 saat dive/menurun pada posisi full thro!!!

dan menurut saya glow version itu tidak terlalu kuat untuk menanjak secara extreme,lebih baik mahal di awal dari pada harus ganti mesin lagi

tapi pringatan selalu perhatikan battry rx dan tx



salam
User avatar
andriwingdrangon
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 187
Joined: 05 Apr 2010, 13:39
Location: Bogor

Re: Cara Konversikan ke Glow/Gas version Sebart 50E

Post by andriwingdrangon »

kalau boleh saran battery sebaiknya 1x 4000mAh 22.2v (6s) karena berhubung tempat battery yang tidak terlalu besar dan mengejar CG nya

oh iya untuk lebih enak nya pin bb nya sekarang berapa nih?
User avatar
farhanalfarisi
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 628
Joined: 01 Aug 2011, 16:15
Location: Bogor,Indonesia
Contact:

Re: Cara Konversikan ke Glow/Gas version Sebart 50E

Post by farhanalfarisi »

andriwingdrangon wrote:kalau boleh saran battery sebaiknya 1x 4000mAh 22.2v (6s) karena berhubung tempat battery yang tidak terlalu besar dan mengejar CG nya

oh iya untuk lebih enak nya pin bb nya sekarang berapa nih?


Batrenya mudah2an pake yg 5000mAh saja...
BBku hilang lagi :ha3 :ha3 :flu
User avatar
andriwingdrangon
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 187
Joined: 05 Apr 2010, 13:39
Location: Bogor

Re: Cara Konversikan ke Glow/Gas version Sebart 50E

Post by andriwingdrangon »

nah gitu yang bagus langsung aja 6s 5000mAh dari pada harus paralel

duh bb ilang2 :hah :hah
User avatar
farhanalfarisi
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 628
Joined: 01 Aug 2011, 16:15
Location: Bogor,Indonesia
Contact:

Re: Cara Konversikan ke Glow/Gas version Sebart 50E

Post by farhanalfarisi »

andriwingdrangon wrote:nah gitu yang bagus langsung aja 6s 5000mAh dari pada harus paralel

duh bb ilang2 :hah :hah


lu 8 sell kan ? paralel juga kan 3sell 5000mAh X 2 ?
ilang lagi ,ilang lagi . sekarang terbang dimana ? :pis
User avatar
andriwingdrangon
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 187
Joined: 05 Apr 2010, 13:39
Location: Bogor

Re: Cara Konversikan ke Glow/Gas version Sebart 50E

Post by andriwingdrangon »

ya ampun....
8 cell kan? ya di seri 4cell 5000mAh x 2 dong :ide :hah
menjelang event jember main di JAC Halim
besok latihan gak? udah libur toh?
User avatar
farhanalfarisi
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 628
Joined: 01 Aug 2011, 16:15
Location: Bogor,Indonesia
Contact:

Re: Cara Konversikan ke Glow/Gas version Sebart 50E

Post by farhanalfarisi »

andriwingdrangon wrote:izin ikut menjawab pertanyaan farhan,
Kalau menurut saya sendiri lebih baik jangan dikonversikan ke glow version,karena jika pesawat F3A kita membutuhkan pesawat yang kuat untuk menanjak secara extreme,terutama untuk double stall turn pada gerakan intermediate dan hampir semua manuver di gerakan p11 yaitu figure m dan lain lain...

perhatian!!! pesawat ini jangan sekali2 saat dive/menurun pada posisi full thro!!!

dan menurut saya glow version itu tidak terlalu kuat untuk menanjak secara extreme,lebih baik mahal di awal dari pada harus ganti mesin lagi

tapi pringatan selalu perhatikan battry rx dan tx



salam

ya om ,batal pake engine om ... :thx :thx
User avatar
farhanalfarisi
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 628
Joined: 01 Aug 2011, 16:15
Location: Bogor,Indonesia
Contact:

Re: Cara Konversikan ke Glow/Gas version Sebart 50E

Post by farhanalfarisi »

andriwingdrangon wrote:ya ampun....
8 cell kan? ya di seri 4cell 5000mAh x 2 dong :ide :hah
menjelang event jember main di JAC Halim
besok latihan gak? udah libur toh?


:plk moga menang yak .... :pis
udah libur ... tapi bangunnya jam 2an mulu ... gimana mau kelap kalau libur gini ?? :flu
User avatar
andriwingdrangon
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 187
Joined: 05 Apr 2010, 13:39
Location: Bogor

Re: Cara Konversikan ke Glow/Gas version Sebart 50E

Post by andriwingdrangon »

hayahhh...jadi kesimpulannya mau ikut latihan gak?
Post Reply