semoga tak terulang

Share cerita mengenai safety dalam aeromodelling .

Moderators: AgoesAurelz, JetFlyer

User avatar
novianwf
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 185
Joined: 27 Apr 2012, 17:35
Location: yogyakarta(asline Malang)

Re: semoga tak terulang

Post by novianwf »

semoga cepat diberi kesembuhan om dan lanjut terbang lagi :doa
User avatar
antoniusjono
Airman First Class
Airman First Class
Posts: 58
Joined: 15 Sep 2007, 17:03
Location: Tapos - Depok
Contact:

Re: semoga tak terulang

Post by antoniusjono »

Semoga cepat sembuh...
Hobby ini memang dituntut ketelatenan dan kesabaran yang tinggi...

Tetap semangat om, salam aero...
User avatar
ernest
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 163
Joined: 28 Jul 2012, 07:43
Location: Balikpapan
Contact:

Re: semoga tak terulang

Post by ernest »

wah makasih semuanya atas supportnya. . .masih on fire nih om :yes . . .klu main gear plus tail holder dan datang ke rumah.. .mulai dari awal lagi setting helinya :hre :hre . . .tapi pastinya lebih SAFETY FIRST :cling
User avatar
topankaltim
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 671
Joined: 20 Mar 2011, 18:47
Location: Yogyakarta, Jakarta

Re: semoga tak terulang

Post by topankaltim »

ernest wrote:lagi serius nyeting rudder untuk main besok. . .ampe jam 12 malam. . .kena marah istri plus di kunciin kamar. . .tanda2 keracunan makin parah. . . :hi3 :hi3

akibat teledor plus ngk dengar saran istri. . .TX futaba 8J + RX di nyalakan. . .dan setting di meja putar. . .rudder dah ngelock dengan bermodalkan FLYMENTOR DAN GY240 COPTERX udah semangat sekali untuk main besok. . tapi ada keanehan pitch curva terbalik posisi apa bila thortel di naikan posisi curva blade bukan + melankan -. . .dan mencoba setting TX kembali. . .mungkin karna tidak punya pengetahuan yang mempuni ch 3 di rubah ke normal :hmm . . .sehingga rpm langsung full dan berhubung posisi saya terlalu dekat dengan heli ini lah yang terjadi :hi3

mudahan ini musibah terahir dalam dunia aero. . . :doa


Maaf ya Om Ernest..dari kata kata Om Ernest yang saya tebalin di atas...sebenarnya terlalu berani kalo Om Ernest untuk coba " try and error" untuk setting hely sendirian dengan bekal ilmu seperti yang dikatakan Om Ernest di atas..

saran saya..lebih baik cari kawan di Balikpapan yang paham betul seluk beluk setting helly..termasuk unsur safetynya...untuk tanya tanya masalah safety (diri sendiri dan safety orang lain)untuk setting...

banyak kok yang di balikpapan pintar setting hely dan jago terbang 3D, baik elektrik maupun engine...

semoga berkenan dan sekali lagi maaf kalo terkesan menggurui..
semoga berguna
salam
User avatar
ernest
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 163
Joined: 28 Jul 2012, 07:43
Location: Balikpapan
Contact:

Re: semoga tak terulang

Post by ernest »

topankaltim wrote:
ernest wrote:lagi serius nyeting rudder untuk main besok. . .ampe jam 12 malam. . .kena marah istri plus di kunciin kamar. . .tanda2 keracunan makin parah. . . :hi3

akibat teledor plus ngk dengar saran istri. . .TX futaba 8J + RX di nyalakan. . .dan setting di meja putar. . .rudder dah ngelock dengan bermodalkan FLYMENTOR DAN GY240 COPTERX udah semangat sekali untuk main besok. . tapi ada keanehan pitch curva terbalik posisi apa bila thortel di naikan posisi curva blade bukan + melankan -. . .dan mencoba setting TX kembali. . .mungkin karna tidak punya pengetahuan yang mempuni ch 3 di rubah ke normal :hmm . . .sehingga rpm langsung full dan berhubung posisi saya terlalu dekat dengan heli ini lah yang terjadi :hi3

mudahan ini musibah terahir dalam dunia aero. . . :doa


Maaf ya Om Ernest..dari kata kata Om Ernest yang saya tebalin di atas...sebenarnya terlalu berani kalo Om Ernest untuk coba " try and error" untuk setting hely sendirian dengan bekal ilmu seperti yang dikatakan Om Ernest di atas..

saran saya..lebih baik cari kawan di Balikpapan yang paham betul seluk beluk setting helly..termasuk unsur safetynya...untuk tanya tanya masalah safety (diri sendiri dan safety orang lain)untuk setting...

banyak kok yang di balikpapan pintar setting hely dan jago terbang 3D, baik elektrik maupun engine...

semoga berkenan dan sekali lagi maaf kalo terkesan menggurui..
semoga berguna
salam


wah trimaksih sekali atas saran nya suhu topan. . .mungkin saya terlalu meremehkan untuk size 450 bginilah jadinya karna awalnya hnya bermain di size 100 . . .saya kadang konsultasi sama temen di balikpapan by telp saja suhu. . .berhubung settingnya dah malam n ngk enak gangu temen. . .yah coba2 sendiri. . .walaupun prmasalahannya dah terpecahkan untuk rudder ngk ngelock. . .. . .itung2 tanda seumur hidup klu pernah berkecimpung di dunia aeromoddeling. . . :gg
tetap semnggat dan akan lebih safety first
User avatar
ernest
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 163
Joined: 28 Jul 2012, 07:43
Location: Balikpapan
Contact:

Re: semoga tak terulang

Post by ernest »

topankaltim wrote:
ernest wrote:lagi serius nyeting rudder untuk main besok. . .ampe jam 12 malam. . .kena marah istri plus di kunciin kamar. . .tanda2 keracunan makin parah. . . :hi3

akibat teledor plus ngk dengar saran istri. . .TX futaba 8J + RX di nyalakan. . .dan setting di meja putar. . .rudder dah ngelock dengan bermodalkan FLYMENTOR DAN GY240 COPTERX udah semangat sekali untuk main besok. . tapi ada keanehan pitch curva terbalik posisi apa bila thortel di naikan posisi curva blade bukan + melankan -. . .dan mencoba setting TX kembali. . .mungkin karna tidak punya pengetahuan yang mempuni ch 3 di rubah ke normal :hmm . . .sehingga rpm langsung full dan berhubung posisi saya terlalu dekat dengan heli ini lah yang terjadi :hi3

mudahan ini musibah terahir dalam dunia aero. . . :doa


Maaf ya Om Ernest..dari kata kata Om Ernest yang saya tebalin di atas...sebenarnya terlalu berani kalo Om Ernest untuk coba " try and error" untuk setting hely sendirian dengan bekal ilmu seperti yang dikatakan Om Ernest di atas..

saran saya..lebih baik cari kawan di Balikpapan yang paham betul seluk beluk setting helly..termasuk unsur safetynya...untuk tanya tanya masalah safety (diri sendiri dan safety orang lain)untuk setting...

banyak kok yang di balikpapan pintar setting hely dan jago terbang 3D, baik elektrik maupun engine...

semoga berkenan dan sekali lagi maaf kalo terkesan menggurui..
semoga berguna
salam


wah trimaksih sekali atas saran nya suhu topan. . .mungkin saya terlalu meremehkan untuk size 450 bginilah jadinya karna awalnya hnya bermain di size 100 . . .saya kadang konsultasi sama temen di balikpapan by telp saja suhu. . .berhubung settingnya dah malam n ngk enak gangu temen. . .yah coba2 sendiri. . .walaupun prmasalahannya dah terpecahkan untuk rudder ngk ngelock. . .. . .itung2 tanda seumur hidup klu pernah berkecimpung di dunia aeromoddeling. . . :gg
tetap semnggat dan akan lebih safety first
User avatar
Budiman
First Lieutenant
First Lieutenant
Posts: 1263
Joined: 17 Jan 2007, 15:27
Location: bekasi-surabaya
Contact:

Re: semoga tak terulang

Post by Budiman »

Ini juga pernah terjadi pada saya 6th yg lalu dgn Futaba 6EXHP ch 3 Throttle, waktu itu Tx ini adalah Tx digital pertama buat saya..
Main blade langsung menyambar jari telunjuk kanan. Maka tengah malam itu juga , saya ke IRD, namun saat di rumah sakit, saya masih juga berpikir 'untung bukan jempol yg kena'...dasar kebangetan.... :nw ..
Anyway, safety is the first thing...manual book dapat dijadikan penolong bagi yang belajar otodidak...
User avatar
ernest
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 163
Joined: 28 Jul 2012, 07:43
Location: Balikpapan
Contact:

Re: semoga tak terulang

Post by ernest »

wah tenyata suhu2 di grage punya cerita yang sama pada awal di dunia aero. . . :gg :gg
newbe sampai menjadi pro mungkin masih bnyak kisah kisah yang di alami suhu2 semua. . .

kata2 motifasi hari ini dari suhu Budiman. . .
Anyway, safety is the first thing...manual book dapat dijadikan penolong bagi yang belajar otodidak...
:mtp :mtp
User avatar
BZ123456
Second Lieutenant
Second Lieutenant
Posts: 1177
Joined: 26 Dec 2011, 21:46
Location: Jak-Tim

Re: semoga tak terulang

Post by BZ123456 »

Saya juga pernah....wekekeke idle up gak sengaja kesenggol...tinggal lari...biarin matek dewe...alhasil blade, boom dan isi perut ke mana-mana....untung pas di dalam kamar work shop.
User avatar
ernest
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 163
Joined: 28 Jul 2012, 07:43
Location: Balikpapan
Contact:

Re: semoga tak terulang

Post by ernest »

BZ123456 wrote:Saya juga pernah....wekekeke idle up gak sengaja kesenggol...tinggal lari...biarin matek dewe...alhasil blade, boom dan isi perut ke mana-mana....untung pas di dalam kamar work shop.


betul tuh suhu selamatkan diri dulu baru armadanya :hi3 :hi3
Post Reply