[Bantu Teman] Tanya Soal Engine NGH GT-9 (9cc)

Diskusi pesawat rc tenaga engine
User avatar
Bodyguard
Captain
Captain
Posts: 1732
Joined: 29 Nov 2011, 18:39
Location: Tabongo-Gorontalo

Re: [Bantu Teman] Tanya Soal Engine NGH GT-9 (9cc)

Post by Bodyguard »

Budiman wrote:ijin menyimak juga ...

Silahkan om budiman...
User avatar
Royat522009
Airman
Airman
Posts: 38
Joined: 25 May 2011, 22:50
Location: Jababeka - Singkawang
Contact:

Re: [Bantu Teman] Tanya Soal Engine NGH GT-9 (9cc)

Post by Royat522009 »

ijin menyimak, para suhu...
User avatar
unding
Chief Master Sergeant
Chief Master Sergeant
Posts: 885
Joined: 24 Mar 2011, 22:39
Location: Makassar
Contact:

Re: [Bantu Teman] Tanya Soal Engine NGH GT-9 (9cc)

Post by unding »

Ada 6 biji engine seperti ini di Makassar, semua penyakitnya sama enginenya mati pada saat terbang, korbannya sudah 3 pesawat warbird. dan 1 cessna yg hancur. Kelemahan dari engine ini terletak pada carbu yg tidak memiliki stelan high dan low rpm seperti pada engine gasolin pada umumnya, jadi perinsip kerjanya seperti carbu engine glow (methanol). Low rpm bisa stabil dgn mengatur needel varve, tapi pada saat rpm tinggi tidak stabil, begitu juga sebaliknya rpm tinggi distabilkan tapi pada low rpm tidak stabil lagi. Control jarum needel valve juga tidak presisi, satu klik saja putaran pengaruhnya sangat besar. Jadi kesimpulannya yg perlu diben
User avatar
Bodyguard
Captain
Captain
Posts: 1732
Joined: 29 Nov 2011, 18:39
Location: Tabongo-Gorontalo

Re: [Bantu Teman] Tanya Soal Engine NGH GT-9 (9cc)

Post by Bodyguard »

unding wrote:Ada 6 biji engine seperti ini di Makassar, semua penyakitnya sama enginenya mati pada saat terbang, korbannya sudah 3 pesawat warbird. dan 1 cessna yg hancur. Kelemahan dari engine ini terletak pada carbu yg tidak memiliki stelan high dan low rpm seperti pada engine gasolin pada umumnya, jadi perinsip kerjanya seperti carbu engine glow (methanol). Low rpm bisa stabil dgn mengatur needel varve, tapi pada saat rpm tinggi tidak stabil, begitu juga sebaliknya rpm tinggi distabilkan tapi pada low rpm tidak stabil lagi. Control jarum needel valve juga tidak presisi, satu klik saja putaran pengaruhnya sangat besar. Jadi kesimpulannya yg perlu diben


Koq gak ada lanjutannya om suhu...???kayak terpotong gitu kalimatnya..
User avatar
toto
Brigadier General
Brigadier General
Posts: 3445
Joined: 16 May 2007, 10:45
Location: Cibinong
Contact:

Re: [Bantu Teman] Tanya Soal Engine NGH GT-9 (9cc)

Post by toto »

unding wrote:Ada 6 biji engine seperti ini di Makassar, semua penyakitnya sama enginenya mati pada saat terbang, korbannya sudah 3 pesawat warbird. dan 1 cessna yg hancur. Kelemahan dari engine ini terletak pada carbu yg tidak memiliki stelan high dan low rpm seperti pada engine gasolin pada umumnya, jadi perinsip kerjanya seperti carbu engine glow (methanol). Low rpm bisa stabil dgn mengatur needel varve, tapi pada saat rpm tinggi tidak stabil, begitu juga sebaliknya rpm tinggi distabilkan tapi pada low rpm tidak stabil lagi. Control jarum needel valve juga tidak presisi, satu klik saja putaran pengaruhnya sangat besar. Jadi kesimpulannya yg perlu diben




suhu unding, saya jadi penasaran berat deh kalau baca laporannya jadi semakin menantang untuk ikutan ngoprek ...... seandainya sang engine boleh di pinjam satu aja untuk dapat dikirim ke saya alangkah gembira bisa turut merasakan penderitaan para pemilik engine NGH GT-9 dan semoga saya bisa membantu, kali aja loh bisa mencarikan jalan keluarnya seblum di LEMBIRU ..... :hi3




salam
User avatar
sahid
Lieutenant Colonel
Lieutenant Colonel
Posts: 2000
Joined: 06 May 2008, 11:38
Location: Pekanbaru. LA.Club, P A S C
Contact:

Re: [Bantu Teman] Tanya Soal Engine NGH GT-9 (9cc)

Post by sahid »

Bodyguard wrote:
unding wrote:Ada 6 biji engine seperti ini di Makassar, semua penyakitnya sama enginenya mati pada saat terbang, korbannya sudah 3 pesawat warbird. dan 1 cessna yg hancur. Kelemahan dari engine ini terletak pada carbu yg tidak memiliki stelan high dan low rpm seperti pada engine gasolin pada umumnya, jadi perinsip kerjanya seperti carbu engine glow (methanol). Low rpm bisa stabil dgn mengatur needel varve, tapi pada saat rpm tinggi tidak stabil, begitu juga sebaliknya rpm tinggi distabilkan tapi pada low rpm tidak stabil lagi. Control jarum needel valve juga tidak presisi, satu klik saja putaran pengaruhnya sangat besar. Jadi kesimpulannya yg perlu diben


Koq gak ada lanjutannya om suhu...???kayak terpotong gitu kalimatnya..

ikut penasaran dengan engine ini...apalagi dg tulisan Pak unding yg terpending... :ktk
User avatar
Bodyguard
Captain
Captain
Posts: 1732
Joined: 29 Nov 2011, 18:39
Location: Tabongo-Gorontalo

Re: [Bantu Teman] Tanya Soal Engine NGH GT-9 (9cc)

Post by Bodyguard »

Setelah sy smsan dgn yg punya engine...sy sampaikan sesuai dgn isi dari balasan2 topik yg ada di forum ini, maka yg bersangkutan rupanya kecewa dan angkat tangan dgn produk engine ini dan berniat untuk melepas engine tersebut (Kondisi engine 99% baru di break in)...untuk harga bisa di PM ke sy...
User avatar
sahid
Lieutenant Colonel
Lieutenant Colonel
Posts: 2000
Joined: 06 May 2008, 11:38
Location: Pekanbaru. LA.Club, P A S C
Contact:

Re: [Bantu Teman] Tanya Soal Engine NGH GT-9 (9cc)

Post by sahid »

Bodyguard wrote:Setelah sy smsan dgn yg punya engine...sy sampaikan sesuai dgn isi dari balasan2 topik yg ada di forum ini, maka yg bersangkutan rupanya kecewa dan angkat tangan dgn produk engine ini dan berniat untuk melepas engine tersebut (Kondisi engine 99% baru di break in)...untuk harga bisa di PM ke sy...


kayaknya termasuk engine dg perlakuan khusus neh....cocoknya utk yg bertangan dingin... :hmm
User avatar
Bodyguard
Captain
Captain
Posts: 1732
Joined: 29 Nov 2011, 18:39
Location: Tabongo-Gorontalo

Re: [Bantu Teman] Tanya Soal Engine NGH GT-9 (9cc)

Post by Bodyguard »

sahid wrote:
Bodyguard wrote:Setelah sy smsan dgn yg punya engine...sy sampaikan sesuai dgn isi dari balasan2 topik yg ada di forum ini, maka yg bersangkutan rupanya kecewa dan angkat tangan dgn produk engine ini dan berniat untuk melepas engine tersebut (Kondisi engine 99% baru di break in)...untuk harga bisa di PM ke sy...


kayaknya termasuk engine dg perlakuan khusus neh....cocoknya utk yg bertangan dingin... :hmm

Kayaknya emang hrus bgitu sich om sahid...gak bisa diambil dgn cara cepat...harus sabar dan teliti menangani engine yg satu ini...
User avatar
unding
Chief Master Sergeant
Chief Master Sergeant
Posts: 885
Joined: 24 Mar 2011, 22:39
Location: Makassar
Contact:

Re: [Bantu Teman] Tanya Soal Engine NGH GT-9 (9cc)

Post by unding »

Kelemahan engine ini terletak pada carbunya, tidak ada setelan low & high rpm seperti engine gasolin pada umumnya, sistemnya seperti carbu engine glow. pada saat needel valve di setting pada low rpm stabil, tapi pada saat full throttel tidak stabil, needel valve harus disetting lagi agar high rpm bisa stabil, tapi low rpmnya kembali tidak stabil. Di Makassar ada 6 unit engine seperti ini semua penyakitnya sama dan sudah ada 4 unit pesawat yg hancur gara2 engine tsb. Kemungkinan engine ini bisa stabil kalau carbunya pakai OS terutama carbu engine hely (pengaturan mix udara & fuel lebih presisi)
Post Reply