karet pada fuel tank

Diskusi pesawat rc tenaga engine
Post Reply
User avatar
sutanto
Chief Master Sergeant
Chief Master Sergeant
Posts: 848
Joined: 14 Feb 2013, 11:24

karet pada fuel tank

Post by sutanto »

Mohon pencerahan lagi dari para suhu,
saya baru belajar gasoline mohon infonya dari pengalaman para suhu, untuk karet pada fuel tank apakah harus diganti dengan karet yang khusus untuk gasoline jika kit pesawatnya punya spec nitro, dan bagaimana mengatasi slank yang biasa kaku di dalam fuel tank agar saat invert tidak sering mati, terima kasih pencerahannya terlebih dahulu para suhu
User avatar
justinus
Second Lieutenant
Second Lieutenant
Posts: 1224
Joined: 03 Apr 2007, 15:53
Location: Surabaya

Re: karet pada fuel tank

Post by justinus »

Karet tangkinya memang harus menggunakan yang untuk gasoline (kalau beli tertulis for gas), dan selangnya juga harus yang untuk gasoline, tidak bisa menggunakan silikon yang untuk nitro.
User avatar
barubisaterbang
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 590
Joined: 19 Sep 2010, 09:13
Location: ciledug-tangerang

Re: karet pada fuel tank

Post by barubisaterbang »

untuk mengakali selang yang kaku itu gimana ya om?
karena selang gasoline lebih kaku
User avatar
Andri_Adr
Master Sergeant
Master Sergeant
Posts: 403
Joined: 03 Sep 2012, 13:35
Location: duri-bandung-garut
Contact:

Re: karet pada fuel tank

Post by Andri_Adr »

Izin menyimak om..
Kalau saya, gunakan clunk yang lebih berat agar selang yang kaku tetap bisa bergerak lancar..
Dan agar pada saat invert tidak tumpah, selang pernafasan tangki dibuat seperti selang dari muffler nitro engine ke tangki..dan selangnya diarahkan ke bawah sampai ujung bawah fuselage..jadi saling berlawanan dengan pipa yang dibengkokkan dindalam tangki..

Salam,
User avatar
pampie
Airman
Airman
Posts: 34
Joined: 30 Nov 2007, 17:47
Location: Karawaci, Tangerang
Contact:

Re: karet pada fuel tank

Post by pampie »

Kalau saya, karet masih nekat pakai bawaan nitro, sampai sekarang masih bertahan mungkin karena bensin tidak pernah nginep selalu dikuras habis terbang. Selang diganti semua pakai yg khusus bensin, konsekuensinya clunk di dalam tanki ditambah pemberat (clunk lain diiket pakai kawat). Tambahan info siapa tahu bermanfaat: clunk saya pakai yg model di ujungnya ada semacam busa, sangat efektif menyaring gelembung udara biar mesin gak batuk-batuk.
User avatar
flylow
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 550
Joined: 02 Oct 2012, 10:58
Location: Palembang - South Sumatera

Re: karet pada fuel tank

Post by flylow »

dari nitro ke gasolin
selang = ganti
clunk = ganti yg lebih berat atau dobel ditambahin baut, atau spt yg dibilang oom pampie
karet leher = ganti, bukan yg karet tapi yg permukaannya mirip kulit itu, gak tau apa namanya :gg
Post Reply