Mohon pencerahan lagi dari para suhu,
saya baru belajar gasoline mohon infonya dari pengalaman para suhu, untuk karet pada fuel tank apakah harus diganti dengan karet yang khusus untuk gasoline jika kit pesawatnya punya spec nitro, dan bagaimana mengatasi slank yang biasa kaku di dalam fuel tank agar saat invert tidak sering mati, terima kasih pencerahannya terlebih dahulu para suhu
karet pada fuel tank
- justinus
- Second Lieutenant
- Posts: 1224
- Joined: 03 Apr 2007, 15:53
- Location: Surabaya
Re: karet pada fuel tank
Karet tangkinya memang harus menggunakan yang untuk gasoline (kalau beli tertulis for gas), dan selangnya juga harus yang untuk gasoline, tidak bisa menggunakan silikon yang untuk nitro.
- barubisaterbang
- Senior Master Sergeant
- Posts: 590
- Joined: 19 Sep 2010, 09:13
- Location: ciledug-tangerang
Re: karet pada fuel tank
untuk mengakali selang yang kaku itu gimana ya om?
karena selang gasoline lebih kaku
karena selang gasoline lebih kaku
- Andri_Adr
- Master Sergeant
- Posts: 403
- Joined: 03 Sep 2012, 13:35
- Location: duri-bandung-garut
- Contact:
Re: karet pada fuel tank
Izin menyimak om..
Kalau saya, gunakan clunk yang lebih berat agar selang yang kaku tetap bisa bergerak lancar..
Dan agar pada saat invert tidak tumpah, selang pernafasan tangki dibuat seperti selang dari muffler nitro engine ke tangki..dan selangnya diarahkan ke bawah sampai ujung bawah fuselage..jadi saling berlawanan dengan pipa yang dibengkokkan dindalam tangki..
Salam,
Kalau saya, gunakan clunk yang lebih berat agar selang yang kaku tetap bisa bergerak lancar..
Dan agar pada saat invert tidak tumpah, selang pernafasan tangki dibuat seperti selang dari muffler nitro engine ke tangki..dan selangnya diarahkan ke bawah sampai ujung bawah fuselage..jadi saling berlawanan dengan pipa yang dibengkokkan dindalam tangki..
Salam,
- pampie
- Airman
- Posts: 34
- Joined: 30 Nov 2007, 17:47
- Location: Karawaci, Tangerang
- Contact:
Re: karet pada fuel tank
Kalau saya, karet masih nekat pakai bawaan nitro, sampai sekarang masih bertahan mungkin karena bensin tidak pernah nginep selalu dikuras habis terbang. Selang diganti semua pakai yg khusus bensin, konsekuensinya clunk di dalam tanki ditambah pemberat (clunk lain diiket pakai kawat). Tambahan info siapa tahu bermanfaat: clunk saya pakai yg model di ujungnya ada semacam busa, sangat efektif menyaring gelembung udara biar mesin gak batuk-batuk.
- flylow
- Senior Master Sergeant
- Posts: 550
- Joined: 02 Oct 2012, 10:58
- Location: Palembang - South Sumatera
Re: karet pada fuel tank
dari nitro ke gasolin
selang = ganti
clunk = ganti yg lebih berat atau dobel ditambahin baut, atau spt yg dibilang oom pampie
karet leher = ganti, bukan yg karet tapi yg permukaannya mirip kulit itu, gak tau apa namanya
selang = ganti
clunk = ganti yg lebih berat atau dobel ditambahin baut, atau spt yg dibilang oom pampie
karet leher = ganti, bukan yg karet tapi yg permukaannya mirip kulit itu, gak tau apa namanya
