project airbus a319
- joko k
- Senior Airman
- Posts: 109
- Joined: 25 Aug 2012, 22:06
Re: project airbus a319
Akhirnya dapat juga skema lampu blitz, sayangnya voltase-nya 12v,kalau 7.4v kan batre lipo 2sell yang nganggur bisa terpakai. Ijin sedot ilmunya suhu...
- fadliputra
- Technical Sergeant
- Posts: 369
- Joined: 21 Jun 2010, 15:17
- Location: aceh utara
- Contact:
Re: project airbus a319
suhu,, cara chek CG air bus gimana ya.. saya ceknya pake jari tapi pesawatnya g mau netral...
- iwan21
- Administrator
- Posts: 9640
- Joined: 17 Jan 2007, 14:11
- Location: Bekasi
- Contact:
Re: project airbus a319
fadliputra wrote:suhu,, cara chek CG air bus gimana ya.. saya ceknya pake jari tapi pesawatnya g mau netral...
Low wing biasanya dibalik dulu, sayapnya ada diatas baru dicek CG
- NF
- Administrator
- Posts: 4065
- Joined: 18 Jan 2007, 14:10
- Location: semarang, jateng
- Contact:
Re: project airbus a319
set nav light besok saya kirim.......
- tegosuwarto
- Staff Sergeant
- Posts: 288
- Joined: 05 Sep 2011, 23:38
- Location: Jl.Muria 125 Kecila3/1,Kemranjen Banyumas, Indonesia 53194
- Contact:
- fadliputra
- Technical Sergeant
- Posts: 369
- Joined: 21 Jun 2010, 15:17
- Location: aceh utara
- Contact:
Re: project airbus a319
joko k wrote:Akhirnya dapat juga skema lampu blitz, sayangnya voltase-nya 12v,kalau 7.4v kan batre lipo 2sell yang nganggur bisa terpakai. Ijin sedot ilmunya suhu...
Pake 7,v bs juga om,,
- fadliputra
- Technical Sergeant
- Posts: 369
- Joined: 21 Jun 2010, 15:17
- Location: aceh utara
- Contact:
Re: project airbus a319
iwan21 wrote:fadliputra wrote:suhu,, cara chek CG air bus gimana ya.. saya ceknya pake jari tapi pesawatnya g mau netral...
Low wing biasanya dibalik dulu, sayapnya ada diatas baru dicek CG
M
Makasi pak roji atas sarannya,,
Oya pak,, tadi sempat tes runway kabel dari esc ke motor panas pak,, trus btre cepat ngedrop. Jika batre di bawah 3,9 volt/sell trotle diatas 70% rpm motor menurun
Untuk spec
Batt 2200mah 4s 30c x1
Esc hk 30mah x2
Edf 64 adh 300 x2
Panjang kabel penyambung dari motor ke esc ± 20cm
- deninabil
- Staff Sergeant
- Posts: 230
- Joined: 09 Jan 2010, 13:09
- Location: Pekanbaru, Duri
- Contact:
Re: project airbus a319
Coba bantu jawab. Kabel penyambung ukurannya sama ato lebih kecil? Kalo lebih kecil kemungkinan itu penyebabnya. Normalnya panjang maksimal 15cm. Dan sebaiknya yg dipanjangkan dari esc ke batre bukan dari esc ke motor. CMIW
- fadliputra
- Technical Sergeant
- Posts: 369
- Joined: 21 Jun 2010, 15:17
- Location: aceh utara
- Contact:
Re: project airbus a319
NF wrote:set nav light besok saya kirim.......
Oke pak..
- fadliputra
- Technical Sergeant
- Posts: 369
- Joined: 21 Jun 2010, 15:17
- Location: aceh utara
- Contact:
Re: project airbus a319
Maksih om deny,, ukuran kabel lebih besar dar kable motor om,, tp beda tipis..bisa di katakan 10% lebih besar kabel penyambung. Rencana mau saya ganti tapi susah benget nyorder nya karana. Smua edf telah terpasang.
Klo dengan cara dari kabel motor kita pake kabel yg udah kita solder tersebut dengan panjan sekitar 5cm trus 15cm lagi kta sambung lagi pake kabel yg lebih gede dari yg pertama jadi total panjang kabel penyambung dari motor ke esc 20cm kira2 aman g ?
Klo dengan cara dari kabel motor kita pake kabel yg udah kita solder tersebut dengan panjan sekitar 5cm trus 15cm lagi kta sambung lagi pake kabel yg lebih gede dari yg pertama jadi total panjang kabel penyambung dari motor ke esc 20cm kira2 aman g ?